Magspot Blogger Template

Sepertinya Musrembang Tidak berarti, Di usulkan Berulang Ulang,Namun Tetap Terabaikan.

Patrolihukum.com,

Kab.Samosir, Warga desa onan runggu sangat resah akibat jalan yang  rusak parah, jalan tersebut, menuju kampung borong borong, Desa Onan Runggu,kec Onan Runggu ,kab samosir, Sabtu (2/12/2023).


Setiap ada musrembang perbaikan jalan ini tetap diusulkan baikpun musrembang tingkat desa ,ataupun musrembang kec,namun tetap terabaikan, yang perlu di tulis aja ,supaya ada bukti musrembang ,kata seorang warga dengan kesal.


Desa Onan Runggu adalah wajah ibu kota kecamatan Onan Runggu ,namun jalan menuju kampung siborong borong sangat rusak parah ,dan pengguna jalan pun sering berjatuhan saat berkendaraan, tapi karna ini jalan satu satunya terpaksa harus dilalui supaya aktivitas masyarakyat bisa terwujud atau terlaksana.


Warga kampung siborong borong ini ,sangat kecewa karna keadaan yang tidak sangat perlakuan tidak wajar, adil,

Jalan sangat rusak,dan SPAM gak ada artinya buat orang kampung tersebut


reserpoar SPAM atau bak penampung tepat nya di daerah ini, namun tidak ada sambungan airnya ke kampung tersebut.bahkan air yang di naikkan  dari danau toba hanya melintas ke kampung siborong borong, dibagikan ke  yang dekat danau ,padahal pipanya ditanam di jalan ini juga, dan membuat jalan tersebut sudah mau terputus nantinya, dan kantor PLN juga ada di desa Onan Runggu arah ke kampung siborong borong.


Jalan tersebut adalah jalan penghubung antar desa yang harus dilalui untuk melakasanakan aktivitas sehari hari bahkan jalan ini tembus ke ringroud jalan nasional.


Dan jalan tersebut ada juga yang tidak pernah tersentuh ,dari dana desa,baikpun dari apbd kab atau provinsi sudah puluhan tahun. namun ketika tiba mau pilkades ,pencalonan pilcalek atau cabup, jalan ini sering dilalui bahkan dijanjikan aka secepatnya diperbaiki.,namun hasilnya hanya tinggal janji,pungkas sala satu tim pada saat itu.


Di jalan ini juga,warga sering bergotong royong untuk memperbaiki dimana ruas jalan yang sangat parah,mencor tanpa bantuan dari manapun cukup warga berbagi rasa supaya nyaman sebentar.


Menurut informasi jalan ini tidak bisa diperbaiki dari dana desa, walau separah yang sekarang ini, karna jalan ini ,jalan kabupaten, sangat lucu kan,,kata seorang warga ,J B.


Masyarakyat berharap kepada Pemkab Samosir, supaya jalan ini diperbaiki secepat mungkin ,menghindari nyawa para pengguna jalan tidak terancam agar tetap baik baik saja.

(Jefri butarbutar/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال