DANDIM 1310/BITUNG PIMPIN SIDANG JABATAN BINTARA DAN TAMTAMA

PATROLI HUKUM.COM, BITUNG - Kodim 1310/Bitung menggelar sidang jabatan Bintara dan Tamtama, yang dipimpin langsung Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, bertempat di Ruang Data Makodim 1310/Bitung, Jl. Babe Palar, Kelurahan Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, (20/1/2020).

Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menyampaikan bahwa rotasi dan penempatan personel merupakan hal biasa dalam militer, sebagai dinamika bagi personel dalam menempati jabatan dan suasana baru demi menambah pengalaman.

"Penempatan jabatan personel merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang harus dan wajib kita laksanakan dengan penuh rasa bertanggung jawab," kata Dandim.

Lanjut Dandim, karena sebagai prajurit, penempatan personel bukan karena suka dan tidak suka. Namun sebagai sarana penyegaran bagi prajurit menuju profesionalitas dalam rangka melaksanakan tugas pokok.

Ia juga menyampaikan bahwa sebelum penempatan prajurit pada jabatan yang telah ditentukan, ada banyak hal yang harus jadi pertimbangan serta berbagai tahapan yang dilalui, salah satunya dengan sidang jabatan yang kita selenggarakan hari ini.

"Karena itu merupakan mekanisme dan prosedur yang objektif, harus tetap dilaksanakan, sehingga memudahkan dalam pengawasan dan dalam pekerjaan," imbuhnya.

Sidang jabatan Bintara dan Tamtama dihadiri juga oleh Kepala Staf Kodim 1310/Bitung, Perwira Staf, Danramil/Plh. Danramil, Kapok Tuud dan Bati Staf. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال