DANRAMIL 1310-01/BITUNG BERSAMA WAKAPOLSEK MAESA, GALAKKAN PEMBINAAN KAMTIBMAS

PATROLI HUKUM.COM, BITUNG - Di Pelataran Gedung Gereja Baptis Agape Bitung, Lingkungan 3, RT 11 Kelurahan Kakenturan II, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, telah berlangsung kegiatan Pembinaan Kamtibmas, (20/1/2020).

Pertemuan diawali dengan Doa yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Reintje Tumbel, S.Th, dan sebagai Pembicara/Narasumber, Lettu Inf. Julen Kasiaheng (Danramil 130-01/Btg), Iptu R. J. Lumandong, SH. (Wakapolsek Maesa) dan Aswan Tamin (Lurah Kakenturan II).

Selain pembicara/narasumber, kegiatan ini juga dihadiri oleh, Babinsa Srt. Doni Tawera, Aiptu Johan Limpo (Bhabinkantibmas Kakenturan II), Para orang tua dan anak-anak muda Kel. Kakenturan II (Lorong Buarao dan Lorong Kampung Loyang) sebanyak 33 orang, Para Kepala Lingkungan dan Ketua RT se-Kelurahan Kakenturan II.

Kegiatan Pembinaan Kamtibmas ini, menurut Danramil 1310-01/Bitung, Kodim 1310/Bitung, Lettu Inf Julen Kasiaheng, selalu narasumber, mengatakan, untuk menyikapi seringnya terjadi perkelahian antara Lorong Buarao dengan Lorong Kampung Loyang Kel. Kakenturan II, Kec. Maesa Kota Bitung.

Sebut Danramil, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Koramil bekerja sama dengan Polsek, melaksanakan giat Penyuluhan Kamtibmas didampingi para Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 1310-01/Bitung dalam memberikan materi tentang Hukum dan Kamtibmas.

Danramil berharap, kegiatan ini mampu menjalin komunikasi yang lebih baik dengan segenap lapisan masyarakat. Selain itu, akan diadakanya pembinaan yang berkelanjutan, maka akan terwujud kehidupan masyarakat yang aman dan sejahtera.

"Kepada pemuda yang masih dalam usia produktif, agar lebih proaktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang ada diwilayah sekitarnya," jelas Lettu Inf Julen.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال