Panglima TNI Pimpin Rapim TNI

PATROLI HUKUM.COM, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2020, bertempt di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/01/2020).

Dalam sambutannya Panglima TNI menegaskan, “Yang akan kita bahas dalam kegiatan ini ada tiga. Pertama adalah mengevaluasi program kerja tahun 2019 dan mensosialisasikan rencana Program kerja tahun 2020," Terang Panglima TNI.

Dalam Rapim, seluruh pejabat TNI yang hadir juga akan memberikan informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia. Termasuk dalam hal menonjol berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada 2020 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.



"Setelah kegiatan, Panglima TNI akan memberikan pokok-pokok kebijakan sehingga dijadikan dasar untuk membuat program kerja tahun 2020," ujar Panglima TNI.

Disamping itu dalam Rapim TNI tahun 2020 juga membahas prosedur dan mekanisme kerja tiga Badan pelaksana Pusat baru TNI.

Ketiga Badan Pelaksana Pusat itu adalah Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar) dan Komando Operasi Khusus (Koopssus).

Adapun peserta rapim dihadiri 269 peserta yang terdiri dari 4 pimpinan TNI, 58 pejabat Mabes TNI, 44 TNI AD, 42 TNI AL, 28 TNI AU, dan 78 pejabat non struktural TNI. (marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال