Prajurit Satgas Yonif 754 Kostrad Latih Kedisiplinan Anak-Anak Kampung Trimuris

PATROLI HUKUM.COM, (Timika. Senin, 17 Februari 2020). Manfaatkan waktu akhir pekan di daerah penugasan, Prajurit Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad memberikan pelatihan kedisiplinan kepada anak-anak Kampung Trimuris, Distrik Mamberano Hilir, Kabupaten Mamberano Raya, Timika, Papua, Minggu (16/2/2020).

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa keberhasilan maupun kesuksesan berawal dari disipin, baik disiplin belajar, bekerja maupun beribadah, semua itu memerlukan kedisiplinan. “Kami (Satgas) memiliki rasa tanggung jawab dalam menciptakan generasi bangsa yang disiplin dan memiliki jiwa nasionalis, khususnya anak-anak di Kampung Trimuris ini,” ucapnya.
Menurut Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, pelatihan kedisiplinan yang dilakukan oleh anggotanya ini memiliki tujuan untuk menanamkan kepada para pemuda dan pemudi kampung tersebut agar memiliki rasa nasionalis dan juga rasa disiplin yang tinggi.

“Selain itu, anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah juga merasa bangga dan senang mendapatkan ilmu dan pengalaman baru setelah di latih oleh anggota TNI,” ungkapnya.
Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris ini mendapat tanggapan yang positif dari para orang tua karena merasa bangga anak-anak mereka di latih oleh anggota TNI dalam hal ini personel Pos Trimuris Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

Martinus (14 th) salah satu anak yang ikut kegiatan tersebut mengatakan “Saya merasa bangga mendapatkan ilmu tentang kedisiplinan oleh Bapak-bapak TNI dan kami merasa beruntung dan juga sangat berterimakasih,” ucapnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال