Kodim 0506/Tangerang Gelar Kegiatan Binsiap Apwil Puanter

PATROLI HUKUM.COM, Tangerang. Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.S.Sos  secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I  di Aula Makodim Jl.TMP.Taruna No.1 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Babinsa ini dalam rangka menunjang tugas pokok Kodim yang diisi pemateri oleh Para Danramil jajaran Kodim 0506/Tangerang.

Adapun tujuan kegiatan ini sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Materi yang disajikan seperti cara Penanganan Terorisme, penangkalan radikalisme, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Binter dan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim meminta para peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan tiap prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam wahana Komponen Masyarakat, dapat mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai Tentara Rakyat.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال