Plh. Pasiterdim 0507/Bekasi Pimpin acara Technical meeting Pencak Silat Tradisional pada Giat Komsos Kreatif TA.2020

PATROLI HUKUM.COM, Banyak cara yang dilakukan Kodim 0507/Bekasi dibawah pimpinan Dandim 0507/Bekasi Kolonel  Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) yang diwakili oleh Plh.Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sahari (Pasiintel) untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Pelaksanaan Technical meeting Pencak Silat Tradisional pada Giat Komsos Kreatif TA.2020 Kodim 0507/Bekasi dengan tema ” Membentuk SDM kreatif, Inovatif dan Adaptif,” Bertempat di Aula Makodim Jl.Veteran Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (10/03/2020)

Pada kesempatannya, Plh Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sahari(Pasiintel) mengatakan jika melalui acara ini pihaknya ingin menyampaikan bahwa beladiri pencak silat sebagai salah satu wujud melestarikan budaya bangsa.

“Bahkan dengan pencak silat menjadi salah satu alat pempersatu Nusantara dan menjadi identitas bangsa yang sudah di pertandingan di Skala Internasional. Kodim 0507/Bekasi sebagai fungsi utama dari pembinaan teritorial dalam aplikasinya yaitu melaksanakan koordinasi dengan Pemda, KONI dan perguruan pencak silat dalam rangka pembinaan beladiri pencak silat tradisional yang ada di wilayah Kodim 0507/Bekasi dan sekaligus mengupayakan memajukan dan melestarikan budaya bangsa,” papar Kapten Inf Sahari.

Aparat Komando kewilayahan, lanjut Dandim, dapat berperan serta mendorong semangat dalam melestarikan budaya beladiri silat tradisional dengan sasaran yaitu terbentuknya jalinan kerjasama yang baik antara TNI AD khusunya prajurit Kodim 0507/Bekasi dikalangan perkumpulan beladiri silat tradisional yang ada di wilayah.

“Sehingga terwujudnya pemahaman yg sama terhadap setiap isu yang berkembang antara Apkowil dan perkumpulan perguruan silat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI- Rakyat serta dapat berperan aktif dalam memelihara stabilitas di wilayah, dihadapkan dengan situasi yg berkembang saat ini,” imbuhnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال