Aksi Bakti Sosial Akabri 89 di Desa Sriwulan Sayung Demak

PATROLI HUKUM.COM,
Dampak dari Pandemi Covid-19 di seluruh wilayah tanah air Indonesia mengetuk hati Alumni Akabri 89 yang terus bergerak menggelar Baksos untuk membantu meringankan masyarakat. Para alumni Akabri 89 ini yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian memberikan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan terkena banjir rob di Desa Sriwulan Kec. Sayung Kab. Demak, pada Minggu (28/06/20)

Pendistribusian paket bantuan Akabri 89 di wilayah Demak ini dihadiri perwakilan Akabri 89 Kombes Pol Rohmad Nursahid dan Kombes Pol Mohammat Khosim. Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres dengan staff, Muspika Demak, perwakilan Pos AL, Kepala Desa Sriwulan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Penyaluran paket sembako dilanjutkan oleh personil Bhabinkamtibmas, Babinsa,dan Ojek Online didampingi Muspika dengan cara door to door agar pendistribusianya tepat sasaran.

Kepala Desa Sriwulan Zamroni mewakili warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada alumni Akabri 89. Zamroni menyebutkan bantuan ini dapat meringankan beban akibat Covid-19 dan juga sekaligus banjir rob yg sedang melanda di wilayah Desa Sriwulan.

"Saya  mendoakan semoga para alumni Akabri 89 mendapatkan imbalan yang setimpal dan senantiasa diberi keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa", ujar Zamroni.

Wakapolres Demak Kompol Akhmadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa memasuki tatanan normal ini masyarakat harus terus s mewaspadai dan mempedomani protokol kesehatan. Akhmadi juga mengapresiasi aksi bakti sosial ini dan berterimakasih karena wilayah Sayung Demak menjadi sasaran baksos Alumni Akabri 89.

"Semoga yang dilakukan Alumni Akabri 89 ini menjadi inspirasi Alumni lainnya dan warga yang mampu. Selanjutnya nendoakan para alumni Akabri 89 sukses kariernya dan mendapat perlindungan dari Allah SWT, " pungkas Kompol Ahmadi Wakapolres Demak mewakili Kapolres.

Mewakili Akabri 89, Kombes Pol Drs Rohmad Nursahid, MSi menyampaikan bahwa bantuan sosial ini sebagi tindak lanjut program pemerintah dan menindaklanjuti arahan panglima TNI dan Kapolri utk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kegiatan baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di seluruh Indonesia dan menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan mengurangi kesenjangan sosial. Semoga pendistribusian bansos alumni Akabri 89 ini dapat meringankan beban akibat covid 19 dan akibat banjir rob ” imbuh Kombes Rohmad.

Di tempat terpisah Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri yang merupakan alumni Akabri 89 menyampaikan bahwa kegiatan bersama para alumni Akabri 89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat.

"Dengan kepedulian tiap-tiap angkatan secara bergantian per angkatan sebagaimana yang sudah berlangsung selama ini setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan" kata Komjen Agus.

Komjen Agus menyebutkan bahwa ini juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih jajaran TNI-Polri atas kepercayaan masyarakat dan apresiasi kepada masyarakat pada HUT Bhayangkara ke 74.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال