Kunjungan Forkompimko Jakarta Utara Untuk Pastikan Pengelola Pasar Jalankan Protokol Kesehatan

PATROLI HUKUM.COM,
Kunjugan Dandim 0502/JU, didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara bersama Walikota Jakarta Utara melaksanakan himbauan dan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan, di tiga lokasi pasar Wilayah Jakarta Utara, pada Senin (8/6/20). Menurut Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tri Handaka, SH mengatakan bahwa personil yang dilibatkan TNI-POLRI dan Satpol PP di setiap Pasar ditempatkan belasan personil gabungan , mereka bekerja memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat dan pelaku usaha ,

Dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, TNI dan Polri melakukan inspeksi ke tiga pasar di Jakarta Utara. Kegiatan ini untuk memastikan pengelola pasar sudah mengedukasi protokol kesehatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada pedagang ataupun pengunjung.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan Polri, melakukan inspeksi ke pusat-pusat perdagangan di Jakarta Utara untuk memantau aktifitas kegiatan masyarakat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan.

"Khususnya adalah Lokasi Sementara (Loksem) dan pasar tradisional. Ada tiga lokasi yang kami lihat hari ini yang pertama adalah Loksem Warakas, yang kedua adalah Pasar Inpres Koja Baru dan Pasar Inpres Kelapa Gading,"

Dari kegiatan ini, kami ingin memastikan kesiapan pihak pengelola atau penyelenggara pasar dalam mengedukasi dan mematuhi protokol-protokol PSBB.

"Kami juga melakukan review terkait dengan jenis jenis pelanggaran yang paling dominan termasuk juga memastikan pihak pengelola melakukan upaya-upaya untuk mengingatkan pedagang dan warga dalam rangka mematuhi protokol PSBB," tambahnya.

Dengan kegiatan yang dilakukan bersama-sama ini, Sigit mengucapkan apresiasi kepada TNI dan Polri sebagai Satgas Pendisiplinan.

"Terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah membantu Pemerintah Kota dan juga unsur masyarakat, untuk terus menegakan aturan-aturan masyarakat, pendisiplinan untuk memenuhi protokol kesehatan sesuai yang diterapkan," ujar Sigit.

hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya AKBP I Gede Nyeneng (kabaops Polres Metro Jakut), Bpk. Ade Himawan M.Si (Camat Koja) Mayor Inf Jauhari ( Danramil 01/Koja ) Kompol Cahyono ,SH ( Kapolsek Koja) Kapten Arm Sigit (Pasiintel Kodim 0502/JU) Lettu Arm R.Ginting (Danunit Intel Kodim 0502/JU) Bpk.Didit Mulyadi, M.Si ( Wakil Camat Koja ) Ibu Handayani ( Lurah Tugu Utara ) Ibu Lelly Tambunan (Manpol PP Koja ) Ibu Ersityarini,S.E ( Manager Area 14 Perum Pasar Jaya ).(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال