BIN, UNAIR Dan BNPB produksi Obat Covid-19

PATROLI HUKUM.COM,
Deputi bidang Komunikasi dan Informasi BIN, Dr. Wawan Hari Purwanto mengatakan bahwa BIN memang diperintah Presiden untuk bergerak cepat dalam mengantasipasi dan menangani Covid-19. Hal ini dikarenakan BIN memiliki sarana dan prasarana tersebut, sehingga dapat meminimalisir kerugian.

“Presiden juga memerintahkan untuk bergerak lebih cepat menukik di sentral strategis, pergerakan dipercepat dengan para ahli virologi, termasuk kerjasama dengan universitas-universitas salah satunya UNAIR” ujar Dr. Wawan Hari Purwanto (17/7).

Obat covid-19  saat ini sudah kita terapkan untuk pasien2 yang ada di klinik BIN. Selain itu di secapa TNI dan hasilnya menunjukkan trend yang menggembirakan. Disamping kita menemukan obat ini, kita sedang melakukan pengembangan vaksin.

BIN juga giat melakukan literasi publik dan patroli di dunia maya, media sosial dan media online, untuk terus mencegah masifnya hoaks yang beredar. Selain itu juga melakukan kerjasama antar seluruh elemen di lapisan masyarakat, sehingga tidak banyak disalahgunakan terkait informasi yang beredar.

“Pada prinsipnya lembaga BIN tidak ingin menyesatkan masyarakat. Tugas BIN melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah tanah air Indonesia, jadi tidak perlu khawatir untuk datang ke BIN jika memang merasakan adanya gejala covid-19” tambah Wawan.

BIN terus melakukan kerjasama lokal maupun internasional untuk mengantisipasi berbagai ancaman terutama yang berkaitan dengan perang biologis. Wabah yang ada secara global terus diantisipasi dengan memperkuat SDM dan sumber daya pendukung lainnya, sehingga segala bentuk ancaman dapat diantisipasi.

Saat ini, obat Covid-19 yang diproduksi belum diperjual belikan dipasaran. Namun jika masyarakat mmbutuhkan untuk pengobatan covid-19, bisa mendapatkannya di BIN, UNAIR dan BNPB.

Sekarang, BIN telah memiliki akun media resmi untuk memudahkan masyarakat berkomunikasi secara langsung dengan BIN tanpa kendala ruang dan waktu. Pengobatan dilakukan oleh BIN diberikan secara gratis kepada masyarakat, dengan adanya kegiatan BIN tersebut masyarakat tidak perlu takut dan dipersilahkan untuk mengikuti kegiatan pengobatan tersebut.

“Masyarakat Indonesia tidak perlu takut menghadapi permasalahan pandemi Covid-19. Bersama-sama kita tangani pandemi Covid-19 dan BIN akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat untuk menuntaskan pandemi Covid-19” tutup Deputi Bidang Komunikasi dan Informasi BIN. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال