Panglima TNI Lepas Jenazah Prajurit Yang Gugur di Kongo

PATROLI HUKUM.COM,
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menghadiri pelepasan jenazah prajurit TNI, Pelda Anumerta Rama Wahyudi yang gugur saat menjalankan tugas sebagai pasukan misi perdamaian PBB di Kongo/Monusco.

Upacara pelepasan itu dipimpin oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H Simatupang. Bertempat di Hangar Skuadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (03/07/2020).

"Hari ini, kita menyaksikan pemberangkatan jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi dari Lanud Halim untuk diterbangkan ke Pekanbaru setelah semalam mendarat di Cengkareng dan langsung kita semayamkan di skuadron udara 17," Terang Panglima TNI.

Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi diterbangkan sekitar pukul menggunakan pesawat C-130 Hercules TNI AU menuju Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru yang nantinya akan disambut oleh Pangdam-I/Bukit Barisan, Selanjutnya jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi akan disemayamkan di rumah duka Jl. Garuda Sakti KM 6.

Diperkirakan pukul 14.30 WIB jenazah Almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi dimakamkan Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru dengan tata upacara militer yang dipimpin oleh Pangdam I/BB.

"Almarhum pun diberi hak-hak sebagai prajurit yang gugur saat bertugas dan langsung hari ini selesai semuanya termasuk di antaranya kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kemudian hak-hak beliau baik yang dari dalam negeri maupun dari hak yang dari PBB sudah termasuk semuanya," Terang Panglima TNI.

Turut mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan ini, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Wakil Menteri Luar Negeri Bapak Mahendra Siregar, Wakasad, Wakasal, Irjen TNI beserta segenap pejabat TNI lainnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال