SATGAS KIZI TNI KONGA XX-Q/MONUSCO LAKSANAKAN PENCARIAN KORBAN YANG TERTIMBUN RERUNTUHAN BANGGUNAN DI REPUBLIK DEMOKRATIK KONGO

PATROLI HUKUM.COM, 
           (Puspen TNI). Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-Q/Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation En Republique Democratique de Congo (MONUSCO) bekerjasama dengan pemerintah Kongo melaksanakan pencarian korban reruntuhan bangunan empat lantai yang tertimbun puing di daerah Kasindi, ambruk pada Sabtu 4 Juli 2020 Republik Demokratik Kongo, Afrika, beberapa waktu yang lalu.

             Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/MONUSCO, Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han, di Central Opearation Base (COB) Mavivi mengatakan proses pencarian korban yang tertimbun di bawah reruntuhan masih berlangsung, untuk penyebab ambruknya bangunan tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak  terkait.

             Disamping itu Komandan Satgas Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han, menekankan kepada personel yang bertugas untuk selalu waspada, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam proses pencarian karena lokasi kejadian dipenuhi warga yang ingin melihat proses evakuasi berlangsung.

              Bangunan empat lantai ini dibangun  enam bulan yang lalu, rencananya akan dijadikan hotel dan hingga kejadian berlangsung masih dalam tahap pembangunan.

              Dalam pelaksanaan pencarian korban, Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/MONUSCO mengerahkan alat berat berupa excavator untuk menyingkirkan puing-puing reruntuhan. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال