Di tengah Kawasan Padat Penduduk Koramil 05/Kebon Jeruk tetap hijau dan Asri.

PATROLI HUKUM.COM,
Kodam Jaya - Jakarta Barat. Dalam rangka melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan TA. 2020 Koramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/JB memanfaatkan lahan kosong sekitar kantor Koramil dengan menanam berbagai macam tanaman sayuran dan budidaya Ikan. Sabtu (29/08/2020).

Kegiatan ini diawali dengan pembuatan rak Hidrophonik untuk tanaman cabai, sawi dan kangkung Upaya tersebut sebagai wujud kongkrit menciptakan ketahanan pangan melalui program Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (MKRPL). Budidaya menanam sayuran seperti cabai, sawi dan kangkung di pekarangan Koramil itu dilakukan para personel Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk untuk mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini, paling tidak bisa bermanfaat untuk kebutuhan Babinsa.

Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Cpl  Edy Moerdoko mengemukakan kami memanfaatkan lahan di halaman kantor Koramil untuk budidaya ikan Nila dan tanaman dengan media Hidrophonik  maupun media Pot semoga saja bermanfaat dalam membantu anggota menyediakan sayur mayur setiap hari. “Kami akan terus melanjutkan program tersebut,” katanya.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan pesan  kepada masyarakat bahwa Aparat Teritorial melaui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfatkan lahan kosong di halaman Koramil dan dirumah masing masing.

Babinsa sebagai motivator bagi masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini. "Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat / warga, khusus nya para Babinsa dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal,” pungkas Danramil. (Marlin)

Sumber Pendim 0503/JB

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال