Puluhan Personil TNI - Polri di Kota Tangerang, Ditest Swab

PATROLI HUKUM.COM,
KOTA TANGERANG - Puluhan personil TNI AD dari Kodim 0506 Tangerang bersama personil Polri dari Polres Metro Tangerang Kota di test swab di Aula Kodim 0506 Tangerang, Jalan TMP.Taruna, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (2/9/2020).

Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono mengatakan, humlah peserta dalam test swab massal tersebut berjumlah 60 personil dengan rincian 24 personil Polrki serta 36 personil TNI AD. Ia menjelaskan, data hasil test Swab langsung dikirim ke Dinas Kesehatan untuk di periksa lebih lanjut.

Alumni AKABRI 95 itu mengungkapkan, pemeriksaan PCR Test dengan sampel swab tenggorokan dan hidung tersebut bertujuan untuk mendeteksi adanya virus Covid-19. Ia menegaskan, pemeriksaan itu memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi untuk mendiagnosis kondisi terpapar Covid-19.

"Sebab, sekali virus Corona menginfeksi tubuh, maka virus akan terdeteksi melalui swab yang diambil dari bagian belakang hidung dan tenggorokan. Sampel swab tersebut akan diperiksa menggunakan metode PCR," terang Bambang, lengkap.

Lebih jauh, bertepatan dengan fase PSBB yang masih berlangsung di Tangerang Raya ia menghimbau seluruh elemen publik untuk bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

"Menerapkan 3 M, menggunakan Masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menjaga jarak. Rakyat sehat, negara makmur sentosa," tandas perwira menengah TNI dari matra darat tersebut, seusai meninjau kegiatan test swab massal. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال