Deklarasi Di Moment Pilkada, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

PATROLI HUKUM.COM,

Depok - Setelah sukses di bulan- bulan lalu Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) di berbagai daerah baik Kabupaten maupun Kota se-Indonesia melakukan deklarasi, termasuk  Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor. 

Kini PB ESI Kota Depok yang berjuang walaupun dalam situasi, dan kondisi (sikon) pandemi COVID-19 ini, untuk melakukan pengukuhan.

Itu dikarenakan PB ESI Kota Depok telah membulatkan tekadnya agar bisa berkompetisi pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jabar 2022 mendatang.

Hal ini terlihat dari kegigihan kepengurusan PB ESI Kota Depok melakukan konsolidasi, dan audiensi ke beberapa pemangku kebijakan Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, dan Insan Pers dijajaran Kota Depok.

Yang mana hasil perjuangan kepengurusan PB ESI Kota Depok di bahas dalam rapat kepengurusan PB ESI Kota Depok, hari ini Sabtu (17/10).

Walaupun tak semua kepengurusan PB ESI Kota Depok hadir dalam agenda rapat, karena PB ESI Kota Depok tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui susunan struktur PB ESI Kota Depok yang siap melakukan deklarasi tersebut adalah Wiri Yutruski (sebagai Ketua Umum/Ketum), Guest Yunanda (Ketua Harian), Sekretaris (Dinda Sunarti), Rahman Hakim (Wakil Sekretaris), Mitha Okta Amalia (Bendahara), Fathi Fajriannur (Wakil Bendahara), M. Iqbal Furqonul (Kabid Wasit dan Pelatih), Burhan Ruswandi ( Wakabid Wasit dan Pelatih), Berto Harianja (Kabid Hukum dan Legalitas), Subhan Fajar (Wakabid Hukum dan Legalitas), Suryadi (Kabid Organisasi dan Daerah), M. Jaenudin (Wakabid Organisasi dan Daerah), Eko Medri Nugraha (Kabid Umum), Salfa Soraya Prinadi (Wakabid Umum), Acmad Zailani Faujan (Kabid Humas dan Komunikasi), Tedy Junaedi (Wakabid Humas dan Komunikasi), Alvito Adhesyahputra (Kabid Kompetisi dan Atlit), Achmad Rizal Fahrul (Wakabid Kompetisi dan Atlit), dan ada Toni Berian Machmud sebagai Kabid Kesehatan Olahraga yang berdampingan dengan Ridho Setyo Andonowary sebagai Wakabidnya.

Berto Harianja yang ditunjuk menjadi pemimpin rapat menyampaikan, rapat terbatas kepengurusan PB ESI Kota Depok kali ini diadakan semata-mata untuk percepatan deklarasi sesuai perintah Ketua Umum (Ketum) PB ESI Jenderal Pol (P) Budi Gunawan dan Ketua PB ESI Jabar Brigjen TNI. Dedy Agus Purwanto, yang diharapkan membuat rekan-rekan kepengurusan PB ESI Kota Depok semakin solid untuk bahu membahu satu sama lain agar terwujudnya Visi dan Misi PB ESI Kota Depok.

"Sebelumnya saya mewakili rekan-rekan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas terlaksananya rapat terbatas kepengurusan ini yang mengangkat tema ' Tetap Selangkah demi Selangkah Menuju Deklarasi atau Stay by Step Menuju Deklarasi," ucap Berto.

Saat disinggung oleh wartawan, mengenai apakah ada sangkut pautnya percepatan deklarasi kepengurusan PB ESI Kota Depok dengan kontestan politik yang akan terjadi dalam pilkada Kota Depok, 09 Desember 2020 mendatang, dengan senyum lawyer muda ini sembari berkata, tentu semua berjalan seperti air mengalir tanpa adanya keberpihakan dengan para calon kontestan pilkada yang disebutkan.

Namun jika pengurus PB ESI Kota Depok mendapatkan dukungan untuk deklarasi bahkan salah satu Calon Pilkada Kota Depok tersebut menjadi salah satu pembina PB ESI Kota Depok, dengan tegas Berto mengatakan,  PB ESI Kota Depok sangat menghargai hal itu.

"Intinya begini, mau ada ataupun tidak pilkada serentak tahun ini, kami akan tetap melakukan deklarasi. Karena ini perintah Ketum dan Ketua Jabar, tentunya rekan-rekan wartawan sekalian paham kalau yang namanya perintah organisasi, sifatnya wajib untuk dilaksanakan. Sama halnya dengan rekan-rekan wartawan mendapatkan perintah dari Pemred untuk melakukan peliputan khusus atau membuka biro,"tegasnya.

"Kalau ada salah satu Calon Walikota Depok atau Wakil Walikota Depok yang namanya tercantum sebagai pembina kepengurusan PB ESI Kota Depok, itu sifatnya internal, terlepas dari yang bersangkutan maju sebagai Calon Walikota Depok ataupun Wakil Walikota Depok. Karena harapan kami, siapapun nanti yang menjadi Walikota dan Wakil Walikota di Depok. Ya, kami berharap bisa mendapatkan support untuk program kerja kami," harap Berto.

Seperti diketahui seiring berjalanan waktu. Indonesia mengikuti perkembangan dunia terutama dalam pertandingan esports yang banyak dinilai berdampak negatif ketimbang dampak positifnya.

Oleh karena itu diberbagai Belahan Dunia termasuk di Negara Indonesia sendiri, dengan masuknya PB ESI menjadi salah satu pengurus cabang olahraga (cabor) dan telah di akui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabor berprestasi.

Pemain esports (gamer) yang ada, diharapkan tidak hanya sekedar menyalurkan hobi dan bakat saja. Akan tetapi berkesempatan untuk menjadi Atlit esports binaan PB ESI yang akan bisa mengharumkan nama daerah bahkan nama Negara Indonesia dalam kancah Internasional, seperti yang terjadi pada   Seagames 2019 lalu. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال