Babinsa Koramil 06/Barabai Dampingi Kegiatan Posyandu Budi Muliya

PATROLI HUKUM.COM,

BARABAI-Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Slamet Buadi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (24/11).

Kegiatan Posyandu Budi Muliya satu bulan sekali ini ikuti oleh 50 Balita dan 10 orang ibu hamil,"terang Ketua Posyandu Siti Khotijah.

Disampaikan oleh Gusti Abriansyah  (petugas Kesehatan) menyampaikan bahwa Posyandu ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan Balita dan menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas."terangnya.

Lebih lanjut Gusti menuturkan bahwa selain tujuan diatas Posyandu juga untuk Membudayakan NKBS (Norma Keluarga Kecil Sejahtera), Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera."bebernya.

Sementara itu Serda Slamet Buadi  usai kegiatan pendampingan Posyandu tersebut menyampaikan bahwa Pos Pelayanan Keluarga Berencana -Kesehatan Terpadu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat."terangnya.

Oleh karena kami sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan Posyandu, karena perkembangan bayi akan terkontrol dan dapat menurunkan kematian ibu Hamil."tegasnya.(Marlin).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال