Pencegahan Dengan 3M Plus oleh Satgas Padat Karya Koramil 08/Duren Sawit

PATROLI HUKUM.COM,

Jakarta Timur - Upaya-upaya pencegahan Covid 19, dengan mematuhi protokol kesehatan diwilayah Kelurahan Pondok kopi bersama Satgas Padat Karya Koramil 08/Duren sawit dilokasi lokasi Zona rawan RW - 011, Selasa pagi (17/11/2020).

Babinsa Kelurahan Pondok Kopi Peltu Wahono, Serda Dodi sebagai pembina Satgas Padat Karya Covid-19 yang dibentuk Koramil 08/Duren sawit ini yang dipimpin Ketua RW. 11 Bpk. Ipit Purwanto dalam penyampaian ke warga masyarakat tentang adabtasi pola hidup sehat dengan 3M + (plus) diwilayah sendiri yang masuk katagori daerah Zona rawan yang harus mendapatkan perhatian khusus dalam penanganan nya.

Warga RW.11 Kelurahan Pondok kopi wilayah Koramil Duren sawit yang dibentuk dari perangkat RT/RW, ibu-ibu PKK, Kader Jumantik, Karang taruna, LMK dan FKDM sebagai relawan Padat Karya sebanyak 100 (seratus) orang ini mempunyai tugas khusus yaitu memberikan edukasi Protkes 3M serta mengajak warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah.

"Pelaksanaan kegiatan Satgas Padat Karya di Jln.Karya bhakti RT 01, 02, 03, 04 dan 05, melakukan kegiatan patroli berkeliling dilingkungan RT/RW memberikan himbauan dengan alat pengeras suara Toa agar warga tetap menggunakan masker dengan benar, Satgas Padat Karya ini mempunyai tugas memberikan edukasi himbauan serta membagikan masker ke warga, satgas padat karya tidak boleh memberikan sanksi, hanya memberikan edukasi serta himbauan ke warga tentang 3M plus yaitu Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman, masuk musim hujan ini juga Satgas Padat Karya menyampaikan 3M selanjutnya yaitu menguras bak kamar mandi, menutup dan mengubur, untuk mencegah berkembang biaknya Nyamuk Demam berdarah.

Satgas Padat Karya yang diperankan ibu-ibu PKK, Jumantik, Karang taruna, LMK dan FKDM yang dipandu oleh Babinsa dan tiga pilar mendapat Apresiasi oleh Danramil Kapten Arm Asnawi karena menurut beliau petugas yang dibentuk satu atap diwilayahnya sendiri ini akan lebih menyentuh langsung ke warga masyarakat Kelurahan Pondok kopi sehingga Informasi tentang 3M plus yang disampaikan diterima dengan baik oleh warga tandasnya.(Marlin)

@pendim jt.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال