Danramil 01/Jatinegara Dampingi Kapolres Metro Jakarta Timur Bagikan Masker di Stasiun

PATROLI HUKUM.COM,

Kodam Jaya, Jakarta timur - Mayor Czi Jarmadi Danramil 01/Jatinegara dampingi Kapolres Metro Jakarta timur Kombes POL Erwin Kurniawan SIK, M.Hum di Stasiun Jatinegara dalam rangka melihat langsung Giat Jakarta Bermasker dan kegiatan PPKM oleh Satgas Covid 19 di Stasiun Jatinegara jln. Raya Bekasi barat Raya RW. 01 Kelurahan Rawa bunga Kecamatan Jatinegara, Minggu (07/02/2021).

Pengecekan kegiatan PPKM dan pembagian masker gratis yang dilakukan oleh Kombes POL Erwin Kurniawan SIK, M.Hum menjelaskan bahwa dalam rangka kegiatan Jakarta bermasker yang pelaksanaannya serentak  serta sejauh mana realisasi PPKM yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Covid 19 Muspika tiga pilar Jatinegara.

”Kapolres turun langsung ke lokasi untuk melihat sejauh mana kesiapan satgas gabungan Covid 19 di lapangan dalam melaksanakan tugasnya dengan melakukan himbauan serta edukasi dan juga melihat sejauh mana tingkat kesadaran kepedulian warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Kapolres, setelah melihat lokasi Stasiun Jatinegara sebagian besar petugas Kereta api dan penumpang kereta api sudah menggunakan masker dengan benar sesuai dengan standar Protkes.

Hari ini saya bersama rombongan dari Polsek, Polres dengan Tiga Pilar  yaitu personel Koramil 01/Jatinegara, Lurah Rawa bunga ibu Agustinah, S.Km melakukan pengecekan langsung di Stasiun Jatinegara dan membagikan 1000 masker kepada petugas KAI , penumpang KAI terkait dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penerapan protkes di Stasiun Kereta api Jatinegara. 

Lanjut Kapolres, bahwa penggunaan masker masih menjadi salah satu trendy topik utama yang dilakukan untuk pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Penggunaan masker ini terus dilakukan dan jangan sampai kendor karena masker salah satu alat pengaman untuk melindungi dari penularan Covid-19, dan diharapkan warga masyarakat selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar , ucap Kapolres.

Di tempat yang sama, Mayor Czi Jarmadi Danramil 01/Jatinegara menuturkan TNI-Polri akan terus bersinergi dalam melakukan kegiatan PPKM bersama dengan Muspika Jatinegara untuk melakukan edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“TNI-Polri dan Muspika Jatinegara tetap menjaga sinergitas dalam kegiatan PPKM dalam memberikan pemahaman berupa edukasi 5M yaitu 

Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,

Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta

Membatasi mobilisasi dan interaksi, ucap Danramil.

Turut hadir pada kegiatan Jakarta bermasker bersama Kapolres Metro Jakarta timur antara lain Danramil 01 Jatinegara, Kapolsek Jatinegara,  Lurah Rawa bunga, Satpol-PP, Dishub dan FKDM Kelurahan Rawa bunga. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال