Komandan korem 052/Wkr Bersama Ibu Retno Andari terjun langsung ke sawah Panen Raya di Ds. Pangkalan Kec. Teluk Naga Kabupaten Tangerang

JAKARTA, Patroli Hukum.Com,

Tangerang, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E.,M Hum Bersama ibu Retno Andari. Didampingi Dandim ,Kapolres dan Wakil Bupati terjun langsung ke lahan persawahan untuk mengecek ,memantau progam ketahanan pangan di wilayah Koramil Teluk Naga  di Desa Pangkalan ,Kec. Teluk nagak  Kab. Tangerang. Rabu, 24/02/21.

Untuk menindak lanjuti perintah Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo  di masa pandemic ini  tetang ketahanan pangan  Danrem 052/Wkr  mengecek langsung di lapangan program untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah koramil Teluk Naga yang sudah melaksanakan program pemerintah ini .

Di wilayah ini  sudah dilaksanakan program pemerintah Daerah beberapa tahun yang lalu ,program ketahanan pangan ini ada beberapa  lahan tanam padi  sestim klaster seluas 50 hektar. 

13 hektar lahan padi sudah dilaksanakan ,ada juga penggemukan sapi,Hidroponix,lahan tanaman  Pare dan Oyong yang sekali panen bisa mencapai  20 Ton. Ada juga Greenhouse seluas 975 meter persegi.

Di lahan wilayah ini juga ada lahan percontohan seluas 2 hektar yang bisa memproduksi padi 9 ton per 1 hektar  menurut keterangan  Serma Saefudin sebagai pengelola lahan ini juga sebagai babinsa di wilayah itu.

Ada juga lahan hidroponix  yang perawatanya tanpa pestisida dengan air dan tidak memakai tanah  dengan nutrisi  Abemix  sehingga bersih dan sehat . Menurut Bapak Wandi  sebagai pengelola nya  .

Di lahan percontohan ada jenis padi  Trisakti yang menurut Bapak Prof Arie Jum   jenis padi ini berumur 2,5 bulan sudah bisa panen sehingga bisa lebih cepat panen dari pada padi  pada umumnya 4 bulan baru  bisa panen .

Danrem 052/ Wkr    bersama Ibu dan didampingi para pejabat yang hadir di samping ikut panen sayuran  hidroponik  kangkung dan cesin beliau juga  menyempatkan memotong padi ditengah persawahan  .

Di depan awak media Danrem memberikan pernyataan ,”Lahan ini sebetulnya seluas 50 hektar namun ini baru di uji coba dulu  2 hektar,untuk selanjutnya nanti akan di tingkatkan Kembali “.Pungkas Danrem.

“Harapan kami kedepan bisa meningkat dan memberikan kesejahteraan bagi rakyat ‘. Tegas Danrem.

Turut hadir dalam acara ini , 

Kolonel Inf Niko Reza H. Dipura Kasi Opsrem 052/Wkr.,Kolonel Inf Harrisal Ismail Subing, Sos Kasi Persrem 052/Wkr.,Letkol Inf M. Situmorang Kasi Ter rem 052/Wkr,Letkol Inf Mangapul Hutajulu Kasi Intelrem 052/Wkr., Letkol Inf Bangun Siregar Dandim 0510/Trs,Kapolres Tangerang.,Wakil Bupati Tangerang,Ny. Retno Purwito Hadi Wardhono (Ketua Persit Korcab Korem 052/Wkr) beserta jajaran,

Acara berjalan dengan lancar   mengikuti protokol kesehatan , dengan masker, di sediakan tempat cuci tangan, dan menghindari kerumunan. 

(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال