Optimalkan Keamanan Malam Hari, Babinsa dan Mitra Jaya Koramil 03/GP Patroli 2 Wilayah Kecamatan

PATROLI HUKUM.COM,

Kodam Jaya - Jakarta Barat. Dalam rangka mengoptimalkan keamanan wilayah terutama di malam hari, Babinsa Serda Aris Abdul Razak bersama Mitra Jaya Koramil 03/GP melaksanakan patroli rutin di 2 (dua) wilayah Kecamatan, Selasa (23/2/2021) Malam.

Sebelum melaksanakan patroli, Serda Aris Abdul Razak terlebih dahulu mengecek sesuai engan protokol kesehatan Covid-19. Para anggota Mitra Jaya diwajibkan  menggunakan masker dan tetap jaga jarak. Giat patroli diawali dengan apel dan do'a bersama di halaman Makoramil 03/GP, turut hadir dalam apel tersebut antara lain Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 Kelurahan Tanjung Duren Selatan KRT Dunung Basuki Kurniawan dan anggotanya serta anggota Mitra Jaya Jajaran 331 Palmerah.

Kepada para anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP, Serda Aris Abdul Razak menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19, komunikasi, koordinasi, kebersamaan dan kekompakan serta menjaga keselamatan dalam melaksanakan patroli. Ia mengingatkan juga tentang perlunya alat komunikasi berupa HT dan HP serta memaparkan rute patroli malam ini yang akan meliputi 2 (dua) Wilayah Kecamatan.

Di tempat yang sama Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono saat diwawancarai wartawan menjelaskan, “Kami memiliki program rutin yaitu setiap malam, dua jajaran Mitra Jaya Tingkat Kelurahan wajib melaksanakan piket dan patroli rutin. Hal ini dilakukan dalam rangka membantu tugas pokok TNI serta patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan mengoptimalkan kemananan di malam hari”.

“Kami sangat apresiasi terhadap Mitra Jaya Koramil 03/GP yang melaksanakan piket dan patroli secara rutin mendampingi Babinsa. Tentunya ini akan berdampak baik terhadap hubungan emosional dan kondusifitas wilayah”, ungkap Danramil.

“Koramil 03/GP memiliki dua wilayah Kecamatan antara lain Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Palmerah. Dan patroli ini meliputi dua wilayah tersebut. Kami juga tidak bosan-bosannya selalu menghimbau kepada jajaran kami dan para anggota Mitra Jaya untuk selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19”, tandas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengakhiri wawancara.

Babinsa Serda Aris Razak dan para anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP dengan kompak menaiki kendaraannya masing-masing untuk patroli bersama-sama secara konvoi dari Makoramil 03/GP mengelilingi dua wilayah Kecamatan. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال