Personel Satgas Yonif 642 Berikan Pelatihan Bela Negara Kepada CPNS Cabjari Sanggau di Entikong

PATROLI HUKUM.COM,

(Sanggau-Kalbar). Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Komando Taktis (Kotis), membantu Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Sanggau di Entikong memberikan bekal pembinaan dan pelatihan Bela Negara kepada enam orang CPNS di lingkungan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Kab. Sanggau, Rabu (17/2/2021).

Lebih lanjut dikatakan bahwa perbantuan personel Satgas dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan Bela Negara dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 15 - 17 Februari 2021 di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatakan pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan CPNS Cabjari Sanggau di Entikong dalam bidang kedisiplinan dan mentalitas serta jiwa Nasionalisme yang berkarakter kebangsaan, cinta tanah air dan mempunyai jiwa militansi yang tinggi guna mendukung tugas pokok sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,” jelas Dansatgas.

Dansatgas menyampaikan bahwa untuk materi yang diberikan oleh personel Satgas yaitu wawasan kebangsaan, kepemimpinan, pembinaan disiplin dan pembentukan karakter.

“Diantaranya yaitu sejarah perjuangan Bangsa, Bela Negara yang terdiri dari nilai-nilai cinta Tanah Air, etika moral juga perlakuan terhadap Bendera Merah Putih dan Bahasa Indonesia, serta materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan penghormatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Rudy Astanto, S.H, M.H. mengungkapkan, pelatihan Bela Negara ditargetkan untuk menciptakan PNS yang berkarakter kebangsaan dan disiplin yang nantinya diharapkan para pegawai tampil beda baik itu disiplin sikap, prilaku, pengorbanan serta jiwa pengabdian.

“Kami ucapkan terimakasih kepada personel Satgas Yonif 642/Kapuas karena telah membantu kami dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan Bela Negara bagi CPNS kantor kami,” ucapnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال