Dandim 0506/Trs Hadir Dalam Pelatihan Swab Mandiri Polres Tangsel

Patroli Hukum.Com,

Kodam Jaya, Tangerang Selatan, Bertempat di Loby Polres Tangerang Selatan. Jl. Promoter, Kelurahan Leguti Kec. Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (09/03/2021)  Dandim 0506/Trs Kolonel Inf. Bambang Heri Tugiyono S.IP. hadir bersama Forkopimda Tangerang Selatan dalam pelaksanan Pelatihan Swab Mandiri oleh Polres Tangsel kepada Pengurus KTJ.

Dalam pelatihan itu, unsur Forkopimda yang hadir Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH.Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie Wakil Walikota Tangerang Selatan, AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H,. S.IK,.M.H Kapolres Tangsel,  H. Abdul Rasyid, S. Ag Ketua DPRD Kota Tangsel, Minanoer Rachman KPN Tangerang, dan Kompol St. Luckyto A.W., S.H., S.I.K. Wakapolres Tangsel selaku penanggung jawab pelaksanan.

Sedangkan untuk pelatihan diberikan langsung oleh Tim Urkes Bagian Sumber daya Polres Tangsel (Tim Pelatih) dengan jumlah peserta pelatihan diikuti 20 orang yang berasal dari pengurus KTJ seksi tangguh kesehatan.

Pelatihan yang diberikan terkait, pengenalan APD dan cara pemakaian, Pengenalan alat swab dan penggunaannya, Tata Cara (urutan) melakukan Swab serta praktek langsung Swab mandiri.

Disela - sela kegiatan, Dandim 0506/Trs Kolonel Inf. Bambang Heri Tugiyono S.IP.mengatakan kepada media bahwa pelatihan ini sangat  positif karena sebagai bentuk upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona dilingkungan sendiri.

Tentunya harapan kita dengan diadakannya pelatihan swab mandiri dapat mengantipasi penyebaran Covid-19 dan segera terdeteksi. Dan selanjutnya dapat diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku," ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim  juga menyampaikan dan meminta kepada semua masyarakat untuk saling bekerja sama dengan baik, saling mendukung satu sama lainnya sehingga dapat menekan tingkat penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat. (MarlinN70)


Sumber Kodim 0506/Trs.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال