BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Peringati hari susu, Rumah Mawar Indonesia berbagi susu.

Patroli Hukum.Com,       Dalam rangka memperingati Hari Dongeng Anak Sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 20 Maret. Yayasan Ru...

Patroli Hukum.Com,

      Dalam rangka memperingati Hari Dongeng Anak Sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 20 Maret. Yayasan Rumah Mawar Indonesia mengadakan kegiatan bakti sosial berbagi susu kepada anak. 

    Tidak hanya susu yang dibagikan kepada anak ada juga roti, air mineral dan masker. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh ibu R.Mawarni Putri Tampubolon selaku ketua Yayasan RMI, Alexander Chrisse Ginting Munthe selaku sekertaris yayasan RMI, dan seluruh rekan juang yayasan. 

     Kegiatan bakti sosial berbagi susu ini berlangsung selama dua hari berturut-turut dan dibagi menjadi tiga lokasi yang seluruhnya ada dikawasan kota Medan. Yang dimulai dari panti asuhan Yayasan Talenta Delpita Simalingkar B Medan, Rumah Pintar Anak Shaleh RPAS AL-IKRAM Kampung Lalang Medan, dan berakhir di Ekowisata Mangrove Sicanang Belawan. 

     Dalam kegiatan ini kurang lebih tiga ratus anak mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut. Tidak hanya berbagi susu, rangkaian kegiatan ini diisi dengan doa, dongeng dengan menggunakan boneka tangan yang dibawakan kak Alex dengan tema pelestarian lingkungan, serta motivasi dan semangat hidup yang dibawakan langsung oleh ibu Mawar  selaku ketua yayasan RMI.

   Beliau bercerita tentang pengalaman hidup beliau mulai dari nol dan  kini menjadi pengusaha dan mendirikan Yayasan RMI sebagai wadah untuk membaktikan diri kepada nusa dan bangsa serta masyarakat luas yayasan RMI bertekad untuk dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat terkhusus perempuan dan anak.

    Kita tahu saat ini banyak terjadi pelecehan terhadap perempuan dan anak dimasa sekarang ini. Saya berharap kepada semuanya agar kita dapat lebih menghargai perempuan dan anak, untuk Indonesia yang lebih baik. 

     Tidak lupa Ibu Mawar juga berpesan kepada anak-anak untuk tetap semangat dan rajin belajar. "kecewa boleh, sedih boleh, marah boleh akan tetapi putus asa tidak boleh. Karena Tuhan akan selalu ada untuk kita." tambahan pesan untuk anak-anak. Kegiatan bakti sosial berbagi susu ini sudah menjadi agenda rutin di yayasan RMI, kegiatan berbagi susu ini akan diadakan setiap dua bulan sekali. Ini bukan pekerjaan kecil, ini pekerjaan besar yang harus sama- sama dalam bergerak, kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut dan turun tangan langsung dalam kegiatan ini. 

     Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur dan orang – orang baik yang telah membantu terlaksanya kegiatn ini, imbuh Mawar.Seluruh rangkaian kegiatan dalam berbagi susu ini, mengikuti protokoler kesehatan, anak- anak diberikan masker dan mencuci tangan serta disemprot handsanitizer sebelum dimulai acara, dan tetap menjaga jarak dalam kegiatan tersebut.  

      Dalam kegiatan ini juga kita membagikan masker, kurang lebih ada lima ribu masker yang kita bagikan kepada masyarakat yang disumbangkan oleh BAGUNA Sumatera Utara.(Abdi/red)

COMMENTS