Malam Perayaan Paskah, Dandim 0505/JT dan Kapolres, Cek Kesiapan Pengamanan Paskah diwilayah Pulogadung

Patroli Hukum.Com,

Kodim 0505/Jakarta timur - Dalam rangka perayaan hari Paskah wafatnya Yesus Kristus bagi umat kristiani di wilayah Jakarta Timur Khususnya Wilayah Pulogadung, personel gabungan Kodim 0505/JT dan Polres Metro Jaktim melaksanakan pengamanan, patroli wilayah di lokasi tempat ibadah di 10 Kecamatan  Kota Administrasi Jakarta timur, Kamis (01/04/21).

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto dan Kapolres Kombes Pol Erwin Kurniawan Sik, M. Hum didampingi Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto, Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy melaksanakan pengecekan kesiapan personel pengamanan Ibadah Kamis Putih Misa Paskah Tahun 2021 di Gereja – Gereja yang ada diwilayah Jakarta timur. 


Beberapa tempat ibadah disambangi diantaranya Gereja Kudus Rawamangun.

Kegiatan pengamanan gereja di wilayah Jakarta timur yang melaksanakan kegiatan Ibadah Paskah Kamis Putih adalah Gereja HKBP, Gereja Emmanuel Pasar Rebo, Gereja Marturia Cipinang besar selatan, Gereja HKBP Cipinang Elok, Gereja GPDI Narwastu Klender, Gereja GPIB Surya kasih Pondok kopi dan Gereja Bonaventura Kayu putih Pulogadung. 

Dalam perayaan ibadah Paskah tahun 2021 ini Kodim 0505/JT dan Polres Metro Jaktim membuat Posko Pengamanan di gereja - gereja besar di wilayah Jakarta Timur dan menempatkan pengamanan per Koramil yaitu Danramil dan Babinsa yang bergabung bersama anggota Polsek/Polres dan Pol PP yg dibantu beberapa Ormas dalam Kegiatan pengamanan.

" Kesiapan pengamanan TNI -Polri untuk umat yang beribadah saat misa suci Paskah di gereja wilayah Jakarta timur , Sebelum pelaksanaan perayaan ibadah Paskah tahun 2021 telah dilaksanakan sterilisasi gereja yang dilakukan oleh anggota Gegana dan Sat Sabhara Polres Jaktim. 

"Masih dalam suasana Pandemi covid 19, personel Kodim dan Polres Jaktim bersinergi dalam mengamankan tempat ibadah, Patroli gabungan yang dilaksanakan guna menjaga keamanan wilayah dan juga memberikan himbauan protokol kesehatan dalam rangka mendukung PPKM mikro, pada perayaan Paskah umat kristiani ini, pada pengamanan  lokasi tempat ibadah sampai dengan selesai Giat tersebut,  tandasnya. (MarlinN70)

Sumber Kodim 0505/JT

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال