BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Petugas Puskesmas Onanrunggu Bersama Bhabinkamtibas Babinsa Melaksanakan Tracing Terhadap Masyarakyat Desa Sitinjak Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir

Patrolihukum.Com, Samosir - Petugas Puskesmas Onanrunggu, Dr .Paulina Gultom beserta Bindes dan perawatnya,Lusi Yanti Simajuntak,Elida Simaj...

Patrolihukum.Com,

Samosir - Petugas Puskesmas Onanrunggu, Dr .Paulina Gultom beserta Bindes dan perawatnya,Lusi Yanti Simajuntak,Elida Simajuntak melaksanakan kegiatan Tracing terhadap masyarakat Desa Sitinjak Kab. Samosir yang diduga terpapar covid-19 Hari  Kamis 15 Juli 2021 Pukul : 15 .20wib s/d selesai di Desa Sitinjak Kab. Samosir.

Bhabinkamtibmas Babinsa bersama dengan Pegawai  Puskesmas Onanrunggu melaksanakan Tracing terhadap warga Desa Sitinjak diduga  terpapar covid-19. dan selanjutnya pers Patroli Hukum.Com dan puskesmas menghimbau kepada warga desa Sitinjak untuk tetap melakukan isolasi mandiri dengan mengikuti protokol kesehatan dan akan dipantau oleh tim gugus covid 19 puskesmas Onanrunggu

Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada keluarga yang hasil Sweb Antigennya  Negatif untuk tetap melakukan isolasi mandiri menunggu test Sweb Antigen berikutnya, selanjutnya Babinsa memberikan motifasi kepada warga yang hasil Sweb Antigen nya positif untuk banyak mengkonsumsi buah dan makanan yang bergizi.

Kepala Desa Sitinjak ,Onasis Sitinjak yang didampingi Perangkat Desa dan Ibu Camat Onanrunggu Junita Sinaga , mengatakan masyarakat yang di lakukan swab Antigen dan hasilnya adalah: 

Nama : Mesra Lumbanraja, umur 49 tahun (positif covid 19),

Nama:Ceria Novlin Sitinjak,umur 9 tahun (positif covid 19),

Nama:Aldo Harahap, umur 12 tahun (positif covid 19),

Nama:Helena Rida Siahaan, umur 61 tahun (positif covid 19),

Nama: Parsaoran Sitinjak, umur 49 tahun ( positif covid 19).

Onasis sitinjak sebagai kepala Desa Sitinjak, berharap Kepada semua warganya agar tetap melaksanakan 5 M kalau dulu mungkin 3, karena ini virusnya kemungkinan virus mitasi baru, penularannya sangat cepat dan itu bisa lewat kita 3 jam pun bisa masuk, jadi diharapkan protokol 5 M ini tetap diterapkan," katanya.

Kapuskesmas Onanrunggu , Dr. Paulina Gultom , mengimbau untuk semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

(Jefri Butarbutar/red)

COMMENTS