BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Dua Dubes Yunani Kunjungi Mabes Bakamla RI

Patrolihukum.com, (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) --- Memperkuat hubungan kerja sama internasional, Kepala Bakamla RI Dr. Aan Kurnia mene...

Patrolihukum.com,

(Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) --- Memperkuat hubungan kerja sama internasional, Kepala Bakamla RI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Yunani untuk RI, dan Duta Besar RI untuk Yunani, di Markas Besar Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (7/12/2021).

Kepala Bakamla RI yang didampingi oleh Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama (Inhuker) Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga S., menyambut hangat Duta Besar Yunani untuk RI H.E. Apostolos Baltas, dan Duta Besar RI untuk Yunani Y.M. Bebeb Djundjunan. Kedatangan Duta Besar diawali dengan penyambutan tradisi Jajar Kehormatan Bakamla RI.

Pertemuan kehormatan ini bertujuan untuk membahas upaya peningkatan kerja sama antara Bakamla RI dan Yunani melalui Hellenic Coast Guard (HCG). Hal ini berdasarkan Letter of Intent (LoI) yang telah ditandatangani oleh kedua instansi pada tahun 2018 silam.

Adapun beberapa poin pembicaraan yang dibahas terkait kerja sama yang dapat terwujud antara Bakamla RI dan HCG di masa mendatang. Tidak hanya terbatas pada pertukaran informasi antar instansi, pertemuan konsultasi tahunan antar kedua kepala instansi, namun juga peningkatan kapasitas personel melalui pelatihan dan pertukaran pengalaman antar personel kedua instansi. Rencana kunjungan kerja Kepala Bakamla RI ke Kantor Pusat HCG di Yunani pada tahun 2022 juga turut dibahas. Hal tersebut dilakukan dalam rangka studi banding, dan juga keikut sertaan Yunani dalam kegiatan Heads of Asian Coast Guard Agencies Meeting (HACGAM) di tahun 2022.

Autentikasi : Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.


Foto : Humas Bakamla RI

COMMENTS