BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

SPAM IKK Kecamatan Onanrunggu, Mohon Di Tinjau Kembali.

Patrolihukum.com, Samosir - Inilah informasi dari masyarakyat pengguna SPAM IKK Onanrunggu , yang menyatakan bahwa air minum tersebut tdk pe...


Patrolihukum.com,
Samosir - Inilah informasi dari masyarakyat pengguna SPAM IKK Onanrunggu , yang menyatakan bahwa air minum tersebut tdk pernah maksimal dipergunakan masyarakyat pengguna,dan informasi ini sudah sering di informasikan ke pihak pengelola dan pihak dinas terkait    ,tpi penyelesain nya belum bisa sesuai harapan masyarakyat untuk tepat guna.

Oleh karna itulah pihak pemerintah harus meninjau kembali agar pembangunan spam IKK tersebut bisa selayaknya di pergunakan ,untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Seperti pembangunan air minum yang di Desa Onanrunggu tahun 2017 dari UPTD Cipta Karya, hanya dua bulan  yang bisa digunakan oleh masyarakyat, jumlah dana kira kira Rp 1,2 m, sampai saat ini tidak beroperasi lagi.

Pada tahun 2018 pengadaan air minum juga di Desa onan runggu , jumlah dana kira kira Rp 3,2 m, dan itu juga tidak bisa maksimal dirasakan oleh masyarakyat Desa Onanrunggu sampai saat ini , ditambah lagi dari dana Desa. 

Tahun 2020 ada lagi pengembangan  air minum  Onanrunggu, ke Desa Pakpahan  dan Desa Sitinjak, sambungan dari proyek  air minum dari Desa Onanrunggu dengan jumlah dana kira kira Rp 2,3 m.Menurut informasi yang kita dapat , bahwa proyek ini juga tidak lah maksimal.

 informasi yang kita dapat  dari masyarakyat pengguna,maka kita dari awak media turun langsung ke lokasi ataupun langsung kita pertanyakan kepada masyarakyat yang sudah menerima  sambungan air minum tersebut kerumahnya sendiri, ternyata benar air minum tersebut tidak lancar dan selalu macet,  pembangunan air minum tersebut, yang sumber dananya dari apbd. Apakah dinas  PERAKPP tidak ada kemampuan lagi untuk memaksimalkan spam IKK tersebut?

Kita sudah menginformasikan keberadaan air minum SPAM IKK Onanrunggu yang tidak sesuai dengan program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakyat, terutama pemanfaat air minum tersebut yang tidak kunjung maksimal.
 
Jumlah pengguna air minum proyek tahun 2018 ,155 kk pemanfaat dengan jumlah dana , kira kira Rp 3,2 m dengan abudemen Rp 25.000,- per satu meteran, ditambah lagi dari dana desa, 30 kk khusus di Desa Onanrunggu.

Informasi dari Dinas PERAKPP pengadaan air minum pengembangan Desa Pakpahan dan Desa Sitinjak sambungan kerumah yang sudah terpasang 163 kk dengan jumlah dana Rp 2,3 m.juga tidak maksimal

 Proyek pengembangan spam ikk,onan runggu ,Pakpahan ,Sitinjak nilai anggarannya kira kira 2,3 m, yg menjadi pertanyaan oleh warga,,apakah bangunan tersebut sudah serah terima ke pihak kecamatan? 

Harapan dari masyarakyat  kepada   pemerintah ,pak Bupati Vandiko Timoteus gultum, agar spam IKK kec  onan runggu dapat dirasakan masyarakyat untuk lebih sejahtera lagi.
(Ruslan Nurhayati Pakpahan/Red)

COMMENTS