BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Perdana Pangdam Kunjungi Mapolda Maluku, Eratkan Silaturahmi Dua Instansi

Patrolihukum.com, (Maluku). Keberhasilan dalam pemantapan stabilitas keamanan nasional tak terlepas dari sinergitas yang terjalin antara TNI...

Patrolihukum.com,

(Maluku). Keberhasilan dalam pemantapan stabilitas keamanan nasional tak terlepas dari sinergitas yang terjalin antara TNI dan Polri. Guna meningkatkan soliditas serta menjalin silaturahmi, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon mengunjungi Mapolda Maluku, Senin (10/01/2022). 


Kedatangan orang nomor satu Kodam XVI/Pattimura tersebut disambut hangat oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif beserta pejabat utama Polda Maluku. Kunjungan perdana Pangdam ke Mapolda ini dalam rangka memperkenalkan diri lebih dekat sebagai pejabat baru di wilayah Maluku sekaligus untuk menjalin kerjasama antar instansi TNI dan Polri sehingga terwujud keharmonisan dalam pelaksanaan tugas pokok masing- masing.


Pangdam mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kapolda beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga berbincang dengan Kapolda.  Pangdam menyampaikan apabila ada suatu persoalan akan cepat diantisipasi dan cepat dieliminir sehingga cepat terselesaikan. “Ini juga saya sampaikan kepada seluruh jajaran. Kita tidak akan bisa menyelesaikan persoalan sendiri terlebih lagi dalam situasi yang selalu dinamis dan berkembang seperti saat ini,” ujarnya.


Oleh karenanya, Kodam harus bekerja sama dengan instansi lain termasuk Polda. “Kita bersama Polda Maluku akan sama-sama bekerja dan bekerjasama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Pangdam.


Disamping itu, Pangdam juga menyampaikan bahwa semua permasalahan yang ada selama ini terkait dengan permasalahan oleh oknum TNI, sangat menjadi atensi pimpinan TNI dan diperintahkan untuk diproses hukum secara tegas.


Dalam kesempatan tersebut, Pangdam  menegaskan kembali komitmennya dalam pelaksanaan tugas ke depan. Kodam akan mengawal semua program pemerintah sehingga running well sesuai target, baik target Pemda maupun Pemerintah Pusat. Selanjutnya, meningkatkan kerja sama antara Kodam dan Polda dalam rangka serbuan vaksin guna mendukung percepatan pencapaian target vaksinasi nasional.


Selain itu Pangdam menambahkan, terjalinnya keakraban TNI dan Polri akan membuat masyarakat percaya dan yakin bahwa kedua institusi yang membidangi keamanan, memiliki hubungan erat dan harmonis dalam bekerjasama membangun Maluku yang aman, kondusif serta sejahtera.


Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif pun menyambut baik hal tersebut dan juga mempunyai harapan yang sama untuk TNI-Polri agar menjadi perekat dan pemersatu bangsa. “Kami juga berharap TNI-Polri terus menjaga solidaritas, memperkuat tugas dalam menghadapi tantangan kedepan. Semoga kedepan tidak ada lagi kesalahpahaman antara TNI dan Polri,” harap Kapolda.


Kapolda juga menyampaikan, bersama Kodam berkomitmen menjaga stabilitas keamanan untuk menjamin dan meningkatkan investor ke Maluku. Kedua jenderal itu juga akan terus menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang saat ini telah mencapai 62%. 


Kunjungan perdana Pangdam ini didampingi oleh beberapa pejabat diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf CDB. Andries, dan Asops Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Rusdian Parma. 

(Pendam XVI/Pattimura)

COMMENTS