BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Danrem 052/WKR Bersama Kapolda Metro Jaya Ikuti Vicon Vaksin Serentak Bersama Presiden

Patrolihukum.com, Kodam Jaya -Tangerang, Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran m...

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya -Tangerang, Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengikuti video conference (vicon) meeting yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Jum at (18/2).


Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi pada hari ini untuk mendorong agar seluruh Kabupaten, Kota dan Provinsi untuk suntikan yang kedua dan juga yang ketiga atau Booster.


"Karena dosis kedua dan dosis ketiga, saya mendapat laporan masih banyak yang masih di bawah 60 persen lebih rendah dan untuk lansia penting sekali karena dari 69 persen yang meninggal adalah yang pertama dan kedua yang belum divaksin," kata Presiden.


Lebih lanjut, Presiden Jokowi menjelaskan, ada dua hal dan langkah penting yang dilakukan dalam mencegah Pandemi COVID-19. Pertama, percepatan vaksinasi serta menjalankan protokol kesehatan dengan cara memakai masker.


Dari dua hal ini, sampaikan kepada masyarakat seputar percepatan vaksinasi yang utamanya. Tadi pak Bupati menyampaikan di Boyolali yang vaksin pertama sudah mencapai 93 persen dan yang vaksin kedua sudah 85 persen," ujar Presiden.

"Itu sudah dapat menyelesaikan persoalan, karena persentasenya sudah setinggi itu, 

saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Dandim, tolong dibantu percepatannya supaya mencapai persentase yang paling tinggi," tambahnya.


Selain itu, Presiden berpesan bahwa seputar pentingnya vaksinasi dan disiplin prokes agar dipresentasikan di tempat-tempat yang interaksi masyarakatnya tinggi seperti pasar dan pertokoan.


"Dari data yang kita miliki, 60 persen yang meninggal itu memang yang belum divaksin dan karena lansia. Wilayah yang interaksinya yang tinggi agar didahulukan vaksin,  utamanya untuk yang vaksin ketiga yaitu Booster," pesan Presiden.


Terakhir, Presiden menyampaikan apresiasi kepada Menteri kesehatan kementerian kesehatan Kapolri dan jajaran polri, Pannglima TNI dan jajaran TNI di daerah dan seluruh pemerintah Provinsi, Kabupaten dan kota yang telah bekerja sama bahu membahu dalam rangka percepatan vaksinasi.


Dari pantauan di lokasi, selain vicon, pada kegiatan yang berlangsung di komplek pusat pemerintahan Kota Tangerang itu juga digelar vaksinasi massal dari tahap satu dan tahap dua termasuk vaksinasi Booster yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.


Danrem Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi terjadinya penularan pandemi COVID-19.


"Keselamatan peserta pada kegiatan ini adalah prioritas," tutup Rano, seraya melanjutkan kegiatan dengan meninjau langsung proses vaksinasi.


Hadir di lokasi kegiatan, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Dandim Tangerang Kol Inf Puji Hartono dan Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin itu berlokasi di pusat pemerintahan Kota Tangerang. Sachrudin (Wakil walikota tangerang).


Herman Suwarman (Sekda Kota Tangerang), Kombes Pol Diedit Setioboedi (Kabid Dokes Polda Metro Jaya), Kombes Pol Dwi Gunawan (Irwasda Polda Metro Jaya), Dr. Dini Anggraeni (Kadis Kesehatan Kota Tangerang), Mayor Kav Andi Budiman (Danramil Tangerang).

PENREM 052/WKR

COMMENTS