BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Dandim 0506/Tgr Dampingi Danrem 052/Wkr Ikuti Zoom Meeting Dengan Presiden RI

Patrolihukum.com, Kodam Jaya, Tangerang - Danremn 052Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar didampingi Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Pu...

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Tangerang - Danremn 052Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar didampingi Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono mengikuti  Video Konferensi Zoom Meeting bersama Presiden RI Ir Joko Widodo.


Kegiatan zoom meeting dilaksanakan di Puspem Kota Tangerang Jl. Satria Sudirman Kel. Suka asih Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (18/02/2022).


Dalam kegiatan itu, juga dihadiri oleh , Irjen Pol Muhammad Fadil Imran Kapolda Metro Jaya, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar Danrem 052/Wkr, H Arief R Wismansyah Walikota Tangerang, H. Sachrudin Wakil Walikota Tangerang, Kolonel Inf Puji Hartono Dandim 0506/Tgr, Kombes Pol Komarudin Kapolres Metro Tangerang Kota, Herman Suwarman Sekda Kota Tangerang, Kombes Pol Diedit Setioboedi Kabid Dokes Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dwi Gunawan Irwasda Polda Metro Jaya, Dr. Dini Anggraeni Kadis Kesehatan Kota Tangerang, Mayor Kav Andi Budiman Danramil 01/Tgr, Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang kota,  Para PJU Polda Metro Jaya serta para peserta Vaksinasi.


Sebelum penyampaian Presiden RI, dalam kegiatan zoom meeting tersebut juga mendengarkan  laporan dari daerah lain diantaranya,  Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Papua dan  Provinsi Maluku.


Selanjutnya, Presiden Ri Ir Joko Widodo melalui Vicon menyampaikan, kegiatan vaksinasi hari ini, untuk mendorong agar seluruh Kabupaten, Kota dan Provinsi untuk suntikan 1,2 dan 3 (Booster), sesuai laporan yang diterima, masih di bawah 60% lebih rendah dan untuk lansia penting sekali karena dari 69% yang meninggal adalah yang pertama dan kedua yang belum di vaksin.

Disampaikan Presiden bahwa ada 2 hal dan langkah penting yang kita lakukan dalam mencegah Pandemi ini, yaitu, Percepatan Vaksinasi dan Menjalankan Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker.


Kedua hal itu, disampaikan kepada masyarakat, untuk kecepatan vaksinasi yang utamanya. Seperti disampaikan Bupati Boyolali, vaksin pertama mencapai 93% dan vaksin kedua sudah 85% . Itu sudah dapat menyelesaikan persoalan, karena persentasenya sudah setinggi itu. Dan terimakasih kepada Kapolres, Dandim dan dibantu percepatannya supaya mencapai persentase yang paling tinggi.


Menurut Presiden, segera dipersentasikan tempat - tempat yang interaksi masyarakatnya tinggi dan sampaikan pada masyarakat bahwa kuncinya ada di percepatan Vaksin dan menjalankan protokol kesehatan. 


Inilah kegiatan utamanya, kata Presiden menambahkan, sampaikan itu pada masyarakat, karena dari data yang kita miliki 60% meninggal yang belum di vaksin dan karena lansia. 


"Wilayah yang interaksinya tinggi, didahulukan vaksinasi dan utamanya untuk vaksin Booster, seperti di tempat pasar atau di pertokoan, ujar Presiden.


Presiden juga menyampaikan terimakasih kepada Menteri Kesehatan, Kementerian Kesehatan, Kapolri dan jajaran polri, Panglima TNI dan jajaran TNI di daerah dan seluruh pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang bekerjasama, bahu membahu dalam rangka percepatan vaksinasi,  karena kunci pengendalian konflik ini adalah vaksinasi dan protokol kesehatan yang bisa ditingkatkan kepada masyarakat kita, agar segera masuk dari Pandemi menuju ke Endemi, dan pemulihan ekonomi nasional kita, bisa kita percepat." tutup Presiden RI Jokowi.


Setelah mengikuti zoom meeting, Dandim 0506/Tgr mengikuti kegiatan vaksinasi serentak untuk lansia, anak dan Booster.


Ditemui media di sela - sela kegiatan vaksinasi, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono menyampaikan, apa yang menjadi arahan Bapak Presiden RI  saat zoom Meeting, agar Vaksin kedua dan Vaksin Booster, di kejar sehingga mencapai target.


"Hal ini dikarena rata - rata di daerah untuk vaksin kedua masih di bawah target presentasi dan dahulukan Vaksin Booster di tempat wilayah yang Interaksinya tinggi." ungkap Dandim. 

(sumber Kodim 0506/Tgr)

COMMENTS