BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kazona Tengah Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan PSDKP Kota Bitung

Patrolihukum.com, (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)--- Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi menghadiri acar...

Patrolihukum.com,

(Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)--- Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi menghadiri acara serah terima jabatan Komandan Pangkalan PSDKP Kota Bitung di Kantor Pangkalan PSDKP Kota Bitung, Kemarin.


Direktur Jenderal PSDKP, Laksda TNI Adin Nurawaluddin memimpin prosesi Sertijab Komandan Pangkalan PSDKP Bitung dari Donny Muhammad Faisal, S.St.Pi, S.Pi, M.Si kepada Harlym Raya Maharbhakti, S.Pi, M.Si.


Sebelumnya Harlym Raya Maharbhakti, S.Pi, M.Si, menjabat sebagai Komandan Pangkalan PSDKP Benoa, sedangkan Donny Muhammad Faisal, S.St.Pi, S.Pi, M.Si, selanjutnya akan menjabat sebagai Pejabat Fungsional Pengawas Perikanan Madya di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan, Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin, M.Han, di awal amanatnya menyampaikan arahan Kebijakan Bapak Menteri KKP melalui terobosan tahun 2021-2024, antara lain meningkatkan penerimaan negara bukan pajak dari sumber daya alam perikanan tangkap dan peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan, dan pembangunan perikanan budidaya untuk peningkatan ekonomi masyarakat yang didukung oleh riset Kelautan dan Perikanan untuk keberlangsungan sumber daya laut dan perikanan darat.


Lebih lanjut disampaikan, bahwa selain itu juga membangun kampung-kampung perikanan budidaya air tawar, payau dan laut, berbasis kearifan lokal.


"Agar tercapainya Indonesia yang aman dan makmur membututuhkan sinergitas dengan mitra strategis dilapangan. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada mitra strategis kami, TNI/Polri, Bakamla RI, Kejaksaan dan Pengadilan", pungkas Laksda TNI Adin Nurawaluddin.

Turut hadir pula dalam kegiatan serah terima jabatan Komandan Lantamal VIII Manado, Direktur Polairud Polda Sulut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut, Walikota Bitung serta Forkopimda Kota Bitung.


Autentifikasi : Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S. T., M. M., M. Tr. Hanla.

COMMENTS