BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Danrem 052/WKR Ajak Aparat Pemerintah Manfaatkan Media Sosial Di Era Digital Dengan Baik

Patrolihukum.com, Kodam Jaya, Tangerang - Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar mengajak kepada para Aparat Pemerintah untu...


Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Tangerang - Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar mengajak kepada para Aparat Pemerintah untuk memanfaatkan Media Sosial di Era Digital ini dengan baik. Hal itu disampaikannya dalam Acara Komunikasi Sosial yang bertempat di Aula Sudirman Lt. 4 Makorem 052/WKR, Jl. Boulevard Diponegoro, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Kamis (9/6/2022).


Sebagai Komandan Satuan Teritorial, Brigjen TNI Rano Tilaar, mendekati Pilkada  saat ini  selalu menjalin Komunikasi Sosial kepada jajaran dan aparat pemerintah di wilayahnya. 


Komandan yang banyak berkarir di dunia intelijen dan banyak bertugas di daerah konflik ini mengajak kepada para aparat pemerintah dari tingkat kecamatan dan kelurahan untuk memanfaatkan Media Sosial di era digital dengan baik. 


Di awal sambutannya, Danrem mengucapkan, ”Salam Pancasila". Salam Pancasila disosialisasikan kepada camat , lurah dan tamu yang hadir sebagai salam persatuan dan juga sebagai pengingat, bahwa kita adalah punya dasar negara Pancasila yang banyak perbedaan  tetapi harus bersatu dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Setiap agama mengajarkan perdamaian tetapi orang orang dalam penerapanya yang salah", ungkapnya. 


“Tuhan menciptakan perbedaan tapi yang kita angkat adalah persaudaraan”, imbuhnya. 


“Negara kita tidak lama lagi akan menggelar pesta Demokrasi yang tidak seperti biasanya, akan dilaksanakan secara serentak. Sekarang jaman smart phone, jaman Power Point, bisa lihat kegiatan secara langsung . Oleh karena itu kita harus bijak, mengingat banyak sekali bentuk provokasi atau kampanye hitam /black campaign. Kita bersaudara, supaya terwujud Persaudaraan ini dengan cara memperbesar persamaan dan memperkecil perbedaan”, pungkas Danrem. 


“Semakin dekat pilkada semakin banyak provokasi yang di angkat perbedaan. Penggunaan medsos terdiri dari Media cetak, elektronik dan sosial. Medsos bisa menjaukan orang yang dekat dan mendekatkan orang yang jauh”, tandasnya. 


Jenderal Bintang Satu yang banyak bertugas di satuan Kopasus ini juga menyampaikan, “Perpecahan banyak ditimbulkan karena ideologi, komitmen sekelompok orang, ada juga yang mengartikan cita-cita. Yang bisa diteruskan oleh generasi berikutnya”, tutup Danrem 052/WKR yang pernah menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama atau Danrem Solo yang masyarakatnya homogen, berbeda dengan di daerah wilayah tangerang, yang masyarakatnya heterogen dan tidak mengetahui warganya secara detail seperti di daerah Solo. 

  

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kasrem 052 /WKR, para Kasi Kasrem 052/WKR, para Camat, para Lurah, para Kasi Pemerintahan Kelurahan jajaran Korem 052/WKR.


Kegiatan Komsos ini diikuti oleh sekitar 74 Aparat Pemerintah Daerah dari tingkat kecamatan dan kelurahan di wilayah jajaran Korem 052/WKR dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan disiapkan Hand Sanitizer untuk mencuci tangan. 


*Penrem 052/WKR*

COMMENTS