ARMY GO TO CAMPUS, DANREM 052/WKR AJAK MAHASISWA PAHAMI 4 PILAR KEBANGSAAN.


Patrolihukum.com,

Kodam Jaya Jakarta, Brigjen TNI Rano Tilaar S. E, Komandan Korem 052/WKR memberikan Wawasan Kebangsaan kepada ratusan para Mahasiswa Baru di Kampus Universitas Tarumanegara, Jl. Letjen S. Parman No.1, RT.6/RW.16, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jumaat, 12/8/22.


Kedatangan Jendral Bintang Satu tersebut disambut langsung Rektor, Wakil Rektor, Civitas Academica dan para Mahasiswa dan Mahasiswi Universutas Tarumanegara.


Dalam kesempatan ini Jenderal Bintang Satu dari Pasukan Khusus (Kopassus) yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem 052/Wijayakrama membawahi wilayah Jakarta Barat , Jakarta Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu dan juga Tangerang Raya, memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan Sebagai Penangkal Ideologi  Radikal Kanan dan Radikal Kiri. 


Dihadapan ratusan mahasiswa   Danrem menyampaikan tentang Sejarah Kemerdekaan Bangsa Indonesia secara singkat, sebagai wawasan untuk mengingatkan kita tentang sejarah terbentuknya suatu bangsa yang dikemudian hari bernama Bangsa Indonesia. Namun ketika para “Founding Fathers” akan menentukan ideologi bangsa sebagai konstruksi awal pembangunan Bangsa ini, ternyata mereka itu justru menjadi terpetak-petak karena memiliki beberapa pemahaman yang masih dipengaruhi oleh kepentingan sektarian.


Diakhir pemaparan materinya,  Danrem berharap diselenggarakan kegiatan ini  agar para peserta  khususnya para mahasiswa/mahasiswi sebagai generasi penerus bangsa bisa meningkatkan memiliki tekad serta sikap dan prilaku dalam menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Idelogi Bangsa Indonesia yang sering disebut dengan istilah 4 Pilar Kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke harga mati.


Dalam pesannya buat para Mahasiswa/Mahasiswi Rano Tilaar berpesan agar mereka senantiasa mengembangkan semangat  PERSAUDARAAN yang mana menurutnya Definisi dari PERSAUDARAAN tersebut adalah  “Senantiasa memperbesar persamaan, namun justru harus memperkecil adanya perbedaan.”


Hadir dalam kegiatan ini ,antara lain Rektor Untar Prof. Dr.Ir. Agustinus Purna Irawan M.M.,I.P.U, ASEAN ENg., Wakil Rektor Dr. Rasji ,S.H.,M.H.,  Kol.Kav. Made Maha selaku Dandim 0503/Jakarta Barat 

(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال