Aster Panglima TNI : Komsos TNI Merupakan Pemikiran Solutif dan Inovatif Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional


Patrolihukum.com,

Jakarta, 31 Agustus 2022  (Puspen TNI). Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan Aparat Pemerintah (Appem) khususnya dengan unsur Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian dan Polri guna menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif dalam rangka akselerasi pemulihan ekonomi nasional.


Hal tersebut disampaikan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto saat memberikan sambutan pada acara Komsos TNI dengan  Aparat Pemerintah TA 2022 yang diikuti secara tatap muka dan virtual oleh pejabat teritorial dan Appem dari tingkat pusat sampai dengan tingkat daerah di seluruh Indonesia, bertempat di Auditorium Gedung Halim I BKKBN Pusat Jl. Permata No.1 Halim Jakarta Timur, Rabu (31/8/2022).


Aster Panglima TNI mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan komsos TNI adalah untuk memelihara komunikasi dan silahturahmi guna terjalin sinergitas dengan Appem,  membantu pemerintah dalam akselerasi pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19 dan memberdayakan peran kementerian / lembaga pemerintah non kementerian untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.


Lebih lanjut Aster Panglima TNI menyampaikan bahwa tidak kalah pentingnya peran industri nasional sebagai pilar dan penggerak perekonomian nasional dalam rangka memperkuat dan memperkokoh ketahanan nasional untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. “Selain itu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat juga menjalin kerjasama dengan TNI dalam rangka untuk percepatan penurunan stunting,” ujarnya.


“Saya mengajak seluruh peserta Komsos TNI dengan Aparat Pemerintah TA 2022, untuk berperan aktif dan merapatkan barisan, menyamakan visi dan misi bersama seluruh Appem bersatu padu untuk melakukan langkah-langkah strategis guna membantu pemerintah dalam rangka akselerasi pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.


Pada kegaitan Komsos TNI kali ini dihadirkan narasumber dengan materi yaitu Dr. Saefudin, S.P., M.Si, Koordinator Evaluasi dan Pelaporan sekaligus sebagai Plh. Koordinator Perencanaan Wilayah Fungsional Perencana/Ahli Muda Biro Perencanaan Sekertaris Jenderal Kementerian Pertanian RI (Sinergitas Kementerian Pertanian dan TNI Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Covid-19 Untuk Menjaga Stabilitas Pangan Naional); Andi Rizaldi, Staf Ahli Menteri Bidang Iklim Usaha dan Investasi Kementrian Perindustrian RI (Kebijakan Industri Strategis Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat) dan Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) Kepala BKKBN RI (Optimalisasi Percepatan Penurunan Stunting Pasca Pandemi Covid-19).


Autentikasi : Kabidpenum, Kasubbid Opini Bidpenum Puspen TNI Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, S.Pd., M.A.P.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال