BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Hadiri Gelar Syukuran Kades Terpilih Di Sei Bingai Afandin Diduga Sedikit Kecewa.

Patrolihukum.com, Langkat| Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri syukuran Kepala Desa (Kades) terpilih se Kecamatan ...

Patrolihukum.com,

Langkat| Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri syukuran Kepala Desa (Kades) terpilih se Kecamatan Sei Bingai, di Jambur Diakonia Desa Purwobinangun Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Senin (8/8/2022).


Namun sangat di sayangkan jika kehadiran Plt Bupati Langkat  sebaliknya tidak di hadiri seluruh  Kepala Desa terpilih di wilayah kecamatan Sei Bingai yang sudah dilantik oleh Plt Bupati Langkat pada 4 Agustus 2022  di Pendopo Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat. 


Diketahui Kades baru dilantik di Sei Bingai berjumlah 14 orang, berikut datanya:

1.Kades Simpang Kuta Buluh, Agustinus Tarigan. 

2 Kades Durian Lingga, Hadir Sembiring. 

3 Kades Telagah, Kolen Ginting. 

4 Kades Namu Ukur Utara, Abdul Jana. 

5 Kades Pasr VI Kwala Mencirim, Beni Agus Patria. 

6 Kades Gunung Ambat, Sukardi Ginting. 

7 Kades Pasar IV Namu Terasi, Bahagia Bangun. 

8 Kades Pekan Sawah, Mister Tarigan. 

9 Kades Emp. Kwala Mencirim, Kristian. 

10 Kades Rumah Galuh, Japet Ginting. 

11 Kades Purwobinangun, Rismawati. 

12 Kades Belinteng, Ruben Sembiring. 

13 Kades Tanjung Gunung, Mejuah-juah. 

14 Kades Mekar Jaya, Basten. 


Namun Kades yang hadir dikegiatan tersebut yakni Kades Simpang Kuta Buluh, Agustinus Tarigan. Kades Durian Lingga, Hadir Sembiring. Kades Telagah, Kolen Ginting. Kades psr VI Kwala Mencirim, Beni Agus Patria. Kades Gunung Ambat, Sukardi Ginting. Kades Pasar IV Namu Terasi, Bahagia Bangun. Kades Emp. Kwala Mencirim, Kristian. Kades Purwobinangun, Rismawati. Kades Mekar Jaya, Basten


Ada apa dan kenapa hingga tidak hadir  belum dapat di konfirmasi wartawan pada pihak-pihak yang terkait dalam acara syukuran tersebut.


Ketidak hadiran beberapa kades  menjadi tanda tanya kalangan masyarakat yang hadir pada acara tersebut. bahkan bebarapa warga menduga Plt. Camat Sei. Bingai tidak mampu memimpin hingga ada beberapa kades yang tidak menghadiri   atau ketua Apdesi kecamatan sei Bingai yang gagal menjalankan fungsinya.


Padahal  Plt Bupati Langkat pada sambutannya mengucapkan selamat 

dan berharap para Kades terpilih bekerja maksimal untuk masyarakat dan kemajuan desanya. 


Afandin pun mewanti - wanti agar para Kades tidak menyalahgunakan wewenangnya. Serta jangan sampai tergiur dengan anggaran desa yang ada dengan memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. 


"Jangan sampai terjadi, akan jadi penyesalan. Hal itu dapat membawa anda ke ranah hukum," pesannya mengingatkan. 


Giat syukuran turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga dan Ir Antoni Ginting, Kabag Umpel Eka Syahputra Depari SSTP, Plt Kasatpol PP Dameka Putra Singaribun SSTP, Unsur Forkopimca Sei Bingai, Camat Salapian M Saleh Tarigan SSos, Camat Selesai Yanes P Sitepu S STP dan undangan lainnya.(Abdi/red)

COMMENTS