BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bupati Toba Terima Audiensi Lembaga Pesparawi Kabupaten Toba

Patrolihukum.com, Selasa,11 Oktober 2022, di ruang kerjanya, Bupati Toba Poltak Sitorus, menerima silaturahmi dan audiensi pengurus Lembaga ...


Patrolihukum.com,

Selasa,11 Oktober 2022, di ruang kerjanya, Bupati Toba Poltak Sitorus, menerima silaturahmi dan audiensi pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kabupaten Toba. 


Dalam audiensi, Ketua II Pengurus LPPD Kabupaten Toba, Pdt. Oloan Sitorus, menyampaikan maksud dari audiensi, yaitu permohonan dukungan sehubungan dengan rencana penyelenggaraan lomba Pesparawi tingkat Kabupaten Toba yang dijadwalkan pada November 2022 mendatang. 


Disampaikan bahwa lomba akan dilaksanakan dalam empat kategori, masing-masing dua kategori untuk usia anak-anak dan remaja. 


Selanjutnya disampaikan bahwa tujuan diadakannya lomba tersebut selain untuk menyaring dan mengembangkan bakat di bidang vocal paduan suara dan musik gerejawi, juga untuk memotivasi umat Kristiani agar memiliki kesadaran beragama dan meningkatkan kehidupan iman, serta untuk meningkatkan kebersamaan dan nilai-nilai persaudaraan antar sesama umat Kristiani di Kabupaten Toba. 


Menanggapi hal itu, Bupati Toba, Poltak Sitorus, menyambut baik atas rencana tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan menyukseskan gelaran lomba pesparawi tersebut. 


"Kita akan bantu semaksimal mungkin, termasuk mengupayakan bantuan dari pihak lain," ujar Bupati. 


Secara khusus, Bupati mengapresiasi diadakannya lomba pesparawi yang diyakini akan memotivasi kesadaran beragama dan meningkatkan kehidupan iman masyarakat, menurutnya, hal ini sangat mendukung pencapaian salah satu misi Pemkab Toba, yaitu Membangun Iman yang Terpelihara. 


Sebagai bentuk dukungannya, Bupati lalu membubuhkan tanda tangannya pada lembar proposal yang disampaikan oleh pengurus LPPD. 


Turut hadir menerima audiensi, Plt. Kadis Kominfo Sesmon T Butarbutar dan Kabag Prokopim Try Sutrisno P. Samosir.(Rahmad S/red)

COMMENTS