Kunjungi Posko Bencana, Bupati Taput Harapkan Petugas Gerak Cepat dan Tetap Semangat.

Patrolihukum.com,

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra dan Kapolres AKBP Johanson Sianturi mengunjungi Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Alam Gempa Bumi, bertempat di halaman Kantor Bupati Taput, Tarutung (Sabtu, 08/10/2022).


Kunjungan tersebut sebagai monitoring posko dan penyemangat bagi seluruh petugas dari 3 pilar yang turut hadir  yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.


Dikesempatan ini, Dandim dan Kaoplres memberikan arahan terhadap jajaran masing-masing dan petugas lain yang terlibat dalam posko tersebut mulai dari teknis tanggap darurat hingga pasca bencana.


Selanjutnya, Bupati berterimakasih atas koordinasi dan sinergitas yang baik oleh 3 pilar dalam menghadapi dampak bencana alam gempa sejak 1 Oktober lalu.


"Perlu kita ketahui, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tapanuli Utara telah sepakat untuk memperpanjang status masa Darurat Bencana Alam Gempa Bumi di Tapanuli Utara hingga 14 Oktober 2022, berarti tugas kita di posko ini akan berlanjut," ucap Bupati.


Pada kunjungan hingga larut malam yang juga dihadiri anggota DPRD Tapanuli Utara dan para pimpinan perangkat daerah tersebut, Bupati berdikusi terkait pelaksanaan penanganan tanggap darurat bencana hingga pasca bencana sebagai recovery serta mengajak para petugas tetap serius dan semangat dalam masa perpanjangan pertama status tanggap darurat.


"Koordinasi dan sinergitas kita ini harus semakin ditingkatkan agar pelayanan kita  bisa cepat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan, saya minta data-data terdampak yang akurat sehingga tepat sasaran. Mari bergerak cepat dalam penanganan bencana ini termasuk dalam penyaluran bantuan-bantuan bagi saudara kita yang terdampak," lanjut Bupati.


"Terimakasih juga kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian dan perduli serta mendonasikan bantuan bagi para korban. Semoga masyarakat yang terdampak tetap sehat dan kuat ditengah kondisi bencana ini dan mohon bersabar apabila ada kekurangan dalam hal penyaluran bantuan, kita upayakan bisa secepatnya tersalur. Semoga bencana ini cepat berlalu," akhir arahan Bupati.

Wahyu/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال