BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Jatuh Dari Motor, Anggota Satgas Yonarmed 1 Kostrad Berikan Pertolongan Pertama Pada Warga

Patrolihukum.com, Ambon ---  Anggota Pos Laha Satgas Yonarmed 1 Kostrad, berikan pertolongan pertama kepada salah satu warga yang terluka ak...

Patrolihukum.com,

Ambon ---  Anggota Pos Laha Satgas Yonarmed 1 Kostrad, berikan pertolongan pertama kepada salah satu warga yang terluka akibat jatuh dari kendaraan saat berboncengan dengan ayahnya di Dusun Air Manis, Negeri Laha, Kota Ambon, Rabu (14/12/2022).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Ramil Laha Letda Arm Ahmat Solikhin menyampaikan, kedatangan warga atas nama Bapak Sidik yang mengantar anaknya pasca jatuh dari sepeda motor yang mereka kendarai, dengan tujuan untuk meminta bantuan pengobatan luka pada anaknya.


Peristiwa itu terjadi berawal dari Bapak Sidik yang hendak pergi ke pasar bersama anaknya untuk membeli kebutuhan keluarga mereka. Di tengah perjalanan, tiba-tiba rantai motor miliknya terputus dan membelit roda belakang sepeda motor yang dikendarai tersebut sehingga mengakibatkan kehilangan kendali. Karena tidak siap, sang anak yang bernama Ardin (6) terlempar dari sepeda motor dan jatuh ke aspal.


“Pada saat selesai Sholat Isya, tiba-tiba ada warga datang ke Pos dengan panik. Setelah kami lihat ternyata ada anak kecil yang terluka, seketika itu juga saya perintahkan Pratu Allan selaku Takes Pos untuk segera memberikan pertolongan pertama, beruntung luka yang dialami tidak terlalu parah. Setelah dibersihkan dan diberi antibiotik pada bagian kepala, wajah, dan tangan, kami tutup luka tersebut dengan perban supaya tidak mudah kotor,” ucap Danpos.


Setelah mendapat perawatan dari Personel Pos, Bapak Sidik selaku orang tua dari Ardin mengucapkan terima kasihnya. “Terimakasih Beta ucapkan pada Bapak-Bapak BKO (Satgas Yonarmed 1). Semoga kebaikan yang sudah bapak berikan mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.


“Kami selalu membuka balai pengobatan 24 jam penuh bagi siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Mudah-mudahan kehadiran kami selalu membawa dampak positif bagi warga Negeri Laha khususnya,” tutup Danpos.


Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

COMMENTS