BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kodim 1710/Mimika Gelar Upacara Hari Juang TNI AD Ke-77 Untuk Peringati Jasa-Jasa Para Pahlawan

Patrolihukum.com, Timika --- Untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu, Kodim 1710/Mimika menggelar upacara Hari Juang TNI AD ke-77, Kami...

Patrolihukum.com,

Timika --- Untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu, Kodim 1710/Mimika menggelar upacara Hari Juang TNI AD ke-77, Kamis (15/12/2022). Kegiatan dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dan dihadiri oleh Prajurit dan PNS dari Kodim dan Satbapras Garnizun Timika.


Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi hadir memimpin upacara tersebut sebagai Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Danunit Intel, Letda Inf Ahmad Saleh dan Perwira Upacara dijabat oleh Pasandi, Letda Inf A.A. Rumayom. Kegiatan upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Eka Paksi Jaya dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga oleh Serka Idrus.


Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang intinya peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini diselenggarakan secara sederhana di tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.


Pada amanat tersebut Kasad pun menyampaikan bahwa sebagai prajurit profesional kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern. Kemudian Kasad berpesan agar program-program yang telah dicanangkan harus terus dilaksanakan dengan serius dan tulis ikhlas.


Upacara ditutup dengan menyanyikan Hymne TNI AD dan usai melaksanakan upacara Inspektur Upacara dan peserta upacara melaksanakan foto bersama. Upacara dilaksanakan dengan khidmat oleh seluruh prajurit kemudian pada siang hari akan dilakukan kegiatan doa bersama untuk mendoakan kelancaran pelaksanaan tugas pokok TNI AD serta mendoakan para pahlawan.


Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika

COMMENTS