BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Hidupkan Komunikasi Dua Arah! Prajurit Cakra Jawara Berikan Solusi Setiap Masalah

Patrolihukum.com, (Nduga). Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13...

Patrolihukum.com,

(Nduga). Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi rumah warga masyarakat Kampung Yelekma, Kabupaten Jayawijaya, Papua.


Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (6/1/2023). 


Dansatgas mengatakan, melalui kegiatan Komsos selain untuk memperkokoh kemanunggalan, juga mempererat kebersamaan antara Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dan warga di Papua Pegunungan ini.


“Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Personel Pos Napua bertujuan agar hubungan kekeluargaan antara kami Satgas dengan masyarakat lebih akrab, terbangun tali persaudaraan yang lebih erat, sehingga kami mampu mengetahui kesulitan masyarakat di Distrik Napua serta berupaya untuk mengatasi kesulitan dan guna membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,” tutur Dansatgas.


Ditempat terpisah, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana mengungkapkan bahwa melalui kegiatan Komsos, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terus berupaya memperkuat tali silaturahmi dengan cara mengunjungi warga dari rumah ke rumah, bahkan saling menyapa dengan warga dimanapun saat beraktifitas.


“Dengan kedekatan dan keakraban membuat warga lebih terbuka menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga TNI dapat memberikan solusi ditengah kesulitan tersebut, bahkan tingkat partisipasi warga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Papua Pegunungan ini semakin baik,” ungkap Danpos Napua. 


“Kami bercerita dan bertukar pikiran dengan warga, dengan adanya komsos ini maka kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar,” tambah Danpos Napua.


Sementara itu, Kepala Kampung Yelekma Bapak Elius Yalipele (49) menyampaikan rasa senangnya saat dikunjungi oleh Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad. “Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas di kampung kami karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan di kampung kami,” ucapnya.

 

Authentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

COMMENTS