Danrem 174/ATW Anjangsana di Kampung Adat Wasur Suku Marori Men Ngge

Patrolihukum.com,

Merauke 30 April 2023  --- Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.E, M.Si bersama Ny. Ane Agus Widodo selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih melaksanakan anjangsana di kediaman Bapak Wilhelmus Salke Gebze Ketua LMA Suku Marori Men Ngge di Kampung Wasur, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Kampung Wasur adalah salah satu kampung adat tua di Papua Selatan.


Kedatangan Danrem yang didampingi Kolonel Inf Irvan Yusri, S.I.P. (Kasi Ops Korem 174/ATW), Kolonel Inf Lambert J Mailoa (Kasi Ter Kasrem 174/ATW), Sermadatar Ayub Gebze, disambut oleh Ketua LMA Suku Marori Men Ngge dan masyarakat Kampung Wasur serta siswa-siswi SD Negeri Wasur 1.


Bapak Wilhelmus Salke Gebze mewakili masyarakat Kampung Wasur menyampaikan terima kasih dan sangat senang dengan kunjungan Danrem 174/ATW. Banyak hal didiskusikan dengan Danrem, diantaranya tentang potensi UMKM mama-mama yang melaksanakan penyulingan minyak kayu putih dan memproduksi teh sarang semut, juga kendala pemasarannya. Selain itu, mengenai fasilitas kesehatan dan guru sekolah diwilayah tersebut.

Usai diskusi, Danrem beserta rombongan meninjau keliling kampung dan aktifitas sekolah di SD Negeri Wasur 1 untuk menyapa anak-anak. Danrem berpesan agar anak-anak belajar yang rajin supaya pintar untuk bisa membangun Indonesia dimasa depan. Danrem juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama menyanyikan lagu Garuda Pancasila.


Sebagai wujud rasa bahagia dan tanda kasih, warga Kampung Wasur menyerahkan bibit pohon, minyak kayu putih dan teh sarang burung untuk Danrem 174/ ATW Brigjen TNI Agus Widodo.


Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan kebanggaannya karena ada keturunan warga Wasur yang saat ini menjadi Taruna Akmil a.n Sermadatar Ayub Gebze. “Agar hal ini harus menjadi teladan bagi anak-anak muda lainnya,” harapnya. (Penrem 174/ATW Merauke)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال