Di Tengah Kegiatan Masyarakat Kecamatan Harian Kabupaten Samosir , Berkolaborasi Dengan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas

Patroli Hukum Samosir (29/04/2023)

TNI dan Polri sebagai ujung tombak ditengah masyarakat, yang berdampingan langsung dengan masyarakat dan pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwajibkan hadir disegala kegiatan masyarakat yang memerlukan kepastian kenyamanan dan keamanan.


Dimana Saat ini sedang berlangsung kegiatan Pesta Ulang Tahun dan Syukuran Bonataon Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Samosir Sektor 3 (Kec. Sitio - Tio, Harian dan Sianjur Mula - Mula Kab. Samosir.

Babinsa Koramil Harian Sertu Riduan Pagan dan Bhabinkamtibmas Polsek Harian Brigadir Ardiansyah Butar-butar hadir ditengah kegiatan masyarakat di Lapangan Kantor Camat Harian Kab. Samosir.


Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri masyarakat ramai, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan 14 Personil Turjawali dan Standby Ops Ketupat Toba 2023 Polres Samosir untuk melaksankaan pengamanan.

Dalam kegiatan Pesta Syukuran Ulang Tahun dan Bona Taon Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB Cabang Samosir Sektor 3) berjalan lancar yang dihadiri oleh Waka Polres Samosir Kompol S.T. Panggabean, S.H. dan Kasat Intelkam AKP Liber Marpaung, Sekjen PPTSB Bapak Edward Sinaga, Penasehat PPTSB Bapak Wilmar Simanjorang, Anggota DPR RI Bapak LAMHOT SINAGA (Penasehat PPTSB), Ketua PPTSB Kab. Samosir Wilayah 1 dan 2 mewakili Bupati Samosir Asisten 1 Bapak TUNGGUL SINAGA, Camat Harian Bapak HARTOPO MANIK dan Camat Sianjur Mula - Mula Kab. Samosir, Kepala Desa Turpuk Sihotang Bapak Amron Sihotang.


Selain melaksanakan pengamanan, Personil yang turun dalam kegiatan Pesta tersebut diundang juga untuk melaksanakan makan siang, bersama seluruh peserta Pesta. 


Usai melaksanakan makan siang bersama, AKP Herman Sembiring (Kapolsek Harian) mengatakan "dengan dilaksanakannya pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, selama berlangsungnya kegiatan pesta. 


Dimana ada Babinsa, pasti ada Bhabinkamtibmas sebagai corong terdepan kenyamanan masyarakat di Desa".Dengan kekuatan Personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Personil Ops Ketupat Toba 2023 Polres Samosir. Pengamanan ini kami lakukan sebagai bentuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dengan tokoh marga batak yang ada diwilayah hukum Polsek Harian Polres Samosir. 

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال