Magspot Blogger Template

Awali Tugas, Pangdam I/BB Kunjungi Jajaran Korem 033/WP dan Tinjau RSKI Pulau Galang

Patrolihukum.com,

Tanjungpinang – Mengawali tugasnya sebagai Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan mengunjungi Korem 033/Wira Pratama dan jajarannya di wilayah Kepulauan Riau, serta mengecek kondisi RSKI Pulau Galang yang sebelumnya menjadi pusat penanganan pasien Covid-19, Kamis (31/8/2023).


Rangkaian kunjungan Pangdam dimulai dengan mengecek ke RSKI Pulau Galang. Di sini, Pangdam turut didampingi Danrem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA, MSc, dan sejumlah PJU Kodam I/BB. 


Selesai dari RSKI, Pangdam beserta rombongan lanjut menuju Markas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti di Batam. Di sini, Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit, dan ibu-ibu Persit. 


Usai itu, Pangdam bergerak menuju Markas Korem 033/WP di Jln Sei Timun, Km 14 Senggarang, Air Raja, Kota Tanjungpinang.


Danrem 033/WP yang memberi sambutan selamat datang berharap kehadiran Pangdam I/BB ini bisa menjadi penyemangat bagi Prajurit untuk lebih kuat menjalankan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara. 


Pangdam I/BB pun berkeinginan demikian. Karenanya, ia mengingatkan Prajurit untuk selalu menjaga hubungan dengan sesama, dan dapat melaksanakan tugas dengan semangat tulus ikhlas walaupun dengan keadaan sesulit apapun. 


"Setiap manusia dalam menjalani hidup ini pasti akan diuji dengan berbagai permasalahan. Kadang keinginan kita tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk itu kita harus hadapi dengan penuh kesabaran," ucap Pangdam. 


Pati bintang dua abituren Akmil 1989 ini juga mengingatkan para Prajurit untuk tetap menjaga Netralitas TNI dalam menyongsong tahun politik pada 2024 mendatang. 


"Sebagai Prajurit, kita dituntut untuk ikut mengamankan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun depan. Tapi ingat, jangan sampai terlibat politik praktis. Kita harus netral," tegasnya. 


Turut hadir di acara, para Kasi Kasrem 033/WP, Dandim 0316/Batam, Danyonif RK 136/TS serta para Kabalak Aju Korem 033/WP.


Sumber: Pendam I/BB

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال