Magspot Blogger Template

Capacity Building Program HACGAM Tahun 2023 Resmi Ditutup

Patrolihukum.com,

Bali, 1 September 2023 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) --- Capacity Building Program HACGAM secara Resmi ditutup oleh Kepala Bakamla RI yang diwakili Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Suwito, S.E., M.Si. (Han) di Bali, Jum’at (1/09/2023).


Selama 4 hari Bakamla RI turut mengundang IOM, BNN, UNODC, Japan Coast Guard serta Basarnas sebagai Narasumber. Dalam kegiatan Capacity Building Program peserta mendapatkan banyak pemahaman, pengetahuan, dan sharing pengalaman dari Narasumber dan anggota HACGAM.


Antusiasme peserta Capacity Building Program terlihat saat anggota HACGAM bertukar informasi dan sharing pengalaman yang pernah dihadapi kepada peserta. Anggota HACGAM  juga tidak segan untuk bertanya kepada Narasumber melalui daring.


Pranata Humas Ahli Madya Kolonel Bakamla RI Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla berkesempatan menjadi narasumber dengan memberikan materi tentang “New and Emerging Transnational Crime” dan Kepala Subdirektorat Perencanaan dan Evaluasi Operasi Laut Kolonel Bakamla Budhi Yuzerman, S.Si., M.A.P., M.Tr. Opsla memberikan materi "Technical VBSS".


Sharing pengalaman tersebut yang nantinya menjadi bekal dan juga referensi dalam meningkatkan kompetensi peserta Capacity Building Program dalam melaksanakan tugas dan menghadapi tantangan Keamanan dan Keselamatan di Laut.


Kepala Bakamla RI berpesan agar kegiatan seperti ini dapatnya dilaksanakan secara rutin agar sinergitas dan kerja sama anggota HACGAM terus terjalin dengan baik. 


"Saya harap kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk memperkuat kerjasama kita dan mendapatkan perspektif dan pemahaman yang sama menghadapi ancaman dan pelanggaran di Laut", ujar Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.


Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia memberikan penghargaan yang tinggi atas antusiasme semua peserta dalam seluruh rangkaian kegiatan Capacity Building Program HACGAM 2023.(Humas Bakamla RI)


Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd


Foto-foto : Humas Bakamla RI

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال