Magspot Blogger Template

Buruh PT Nusantara Hidrotama Dilarikan Ke RSUD Taput, Warga Minta Polres Taput dan Pihak Terkait Periksa Izin dan Hak-hak Buruh

Patrolihukum.com,

TAPUT, Terjadinya insiden kecelakaan kerja terhadap seorang buruh PT Nusantara Hidrotama inisial H Nababan warga Desa Golat Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumut pada hari Jumat 08/09/2023 sekitar pukul 08.00 Wib mengundang perhatian para warga sekitar.


Dimana buruh tersebut mengalami kecelakaan kerja disebabkan tertimpa mesin pembengkok besi, dimana disaat akan diangkut exavator dari mobil dilokasi Stone Crusher (pemecah batu) yang terletak di Kelurahan Onang Hasang Kecamatan Pahae Julu. 


Adapun seorang warga yang namanya tak ingin disebutkan menyampaikan kepada awak media saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa H Nababan tertimpa mesin pembengkok besi disaat akan dibongkar dari dalam mobil, saat dibongkar menggunakan Ekscavator, saat itulah terjatuhlah alat pembengkok besi itu, lalu korban dilarikan ke Puskesmas ini untuk mendapat pertolongan sementara, jelas warga. .


Akibat insiden itu, kaki korban sebelah kiri mengalami patah tulang, dan setelah korban berada di RSUD Taput kurang lebih 2-3 jam, akhirnya korban dan keluarga memutuskan untuk berobat kampung di banding berlama-lama berada di RSUD Taput. 


Menurut investigasi yang dilakukan oleh awak media Patrolihukum.com PT.Nusantara Hidrotama dalam mempekerjakan karyawannya mengunakan Stone Crusher Pengawasan Safety tidaklah mereka indahkan dan setiap buruh harian di PT.Nusantara Hidrotama tidak di ikutkan sebagai peserta BPJS tenaga kerja. 


Hal tersebut dikuatkan oleh keterangan warga yang juga buruh pada PT NH bahwa pada sekitar hari Rabu atau Kamis ada buruh juga yang dibawa ke puskesmas Onanhasang yang juga tidak menggunakan BPJS tenaga kerja, dan saya juga sebagai karyawan/buruh yang berkerja di PT Nusantara Hidrotama tidak ada BPJS tenaga kerja, ungkap warga yang juga sebagai buruh. 


Heri Hendarko yang merupakan Meneger/pimpinan pada perusahaan PT Nusantara Hidrotama saat dikonfirmasi awak media melalui Whatsapp miliknya tidak mengangkat panggilan Whatsapp saat dihubungi awak media. 


Kadis Tenaga Kerja Pemkab Taput, Sopian Simanjuntak saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan bahwa "saya lagi diluar mendampingi kegiatan Bupati Taput, Drs.Nikson Nababan dan kalau bisa ke kantor saja mempertanyakan soal data pekerja PT.Nusantara Hidrotama kepada anggota saya" tutupnya. (Wahyu, Samuel/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال