Magspot Blogger Template

Asap Semakin Jelas Api Telah Membara, Pemkot Tangsel Gagal Mengayomi RW. 04 Nusa Loka BSD-RMJ

Patrolihukum.com,

Tangsel, Warga masyarakat RT. 02/04 komplek perumahan Nusa Loka BSD, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong Kota Tangsel dinilai gagal mengayomi dan menyelesaikan masalah RW. 04. Sudah bersurat audensi kepada Walikota Tangsel namun tidak pernah ada tanggapan, lalu bentangkan spanduk sebagai bentuk unjuk rasa mohon di dengar keluhan warga RT. 02/04 namun, selama satu tahun spanduk terbentang tidak ada reaksi dari Pemkot Tangsel serta jajaran Camat, Lurah hingga RT dan RW diwilayah perumahan Nusa Loka, BSD. Minggu, 09/06/2024.

Kemarahan warga mulai tidak terbendung hingga Minggu malam (9/6/24), pukul 20.00 Wib, secara bersama-sama warga pasang kembali spanduk yang ke-2 (dua) bentuk dari kekesalan warga terhadap pemerintah Tangsel yang dinilai tidak mampu mengatasi masalah ditengah-tengah warga masyarakat komplek perumahan Nusa Loka BSD.

Aspirasi warga yang tertuang dalam tulisan tersebut, “AROGANSI RW. 04 & Kelurahan Rawa Mekar Jaya Dalam Menyelesaikan Permasalahan Warga RT. 02, ‘PERWALKOT DILANGGAR’ Menolak Keras Kepengurusan RT. 02 & RW. 04”.

Warga yang berorasi di tempat pemasangan spanduk tersebut menyampaikan kepada awak media ini, bahwa pemilihan RT. 02 disinyalir pemilihan akal-akalan dan di paksakan oleh pihak RW. 04. Oleh karena itu kami tidak mengakui kepengurusan RT. 02 yang sekarang ini, karena struktur pemilihannya sudah tidak sesuai dengan Perwalkot Nomor: 103 yang telah di sah kan oleh Walikota Tangsel tahun 2022, ucapnya.

Akibat pemilihan yang di paksakan itu banyak warga yang tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari RT yang ditunjuk oleh RW tambahnya, sehingga banyak warga yang memilih diam karena tidak ingin cari masalah dengan pihak RW, katanya.

Bila aspirasi kami ini tidak juga di tanggapi pemerintah, sudah di pastikan Camat Serpong dan Lurah Rawa Mekar Jaya tidak mampu bekerja sesuai tupoksinya. Hanya melaksanakan ABS (Asal Bapak Senang) saja, katanya.

Kami tidak berhenti sampai disini, tentunya masalah warga RT. 02 ini akan kami teruskan ke kementerian dalam negeri bila Pemkot Tangsel tidak mampu menyelesaikan permasalahan di RT. 02 RW. 04 Kelurahan Rawa Mekar Jaya (RMJ) ini, tutupnya. (Red/Billy).

Bersambung**

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال