20 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Skala Besar Jakarta Utara

PATROLI HUKUM.COM,
Masih tingginya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Ibu Kota Jakarta membuat Pemda menerapkan PSBB Ketat dengan dasar Pergub No. 88 Tahun 2020, berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilakukan TNI/Polri dan Pemda untuk mendisiplinkan masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya adalah kegiatan Operasi Yustisi 2020 skala besar yang digelar oleh Polres Jakarta Utara, Kodim 0502/JU dan pihak Walikota dengan sasaran Bunderan Lapiazza Taman Joging 1 Kec Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (21/9/2020).

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko, S.ik saat mengambil apel gelar pasukan mengatakan kami akan melakukan Razia Masker yang dipusatkan di Bunderan Lapiazza Kelapa Gading dengan melibatkan personil gabungan sebanyak 129  orang.

Kegiatan razia ini kami lakukan karena masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan pentingnya menggunakan masker di masa Pandemi dan pemberlakuan PSBB Ketat sesuai anjuran dari Bapak Gubernur DKI, imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres juga menegaskan dari hasil operasi Yustisi yang sudah tergelar berhasil mendapatkan ratusan pelanggar yang secara sengaja maupun tidak abai terhadap protokol kesehatan.

Sementara Danramil 06/KG Mayor Arh Agung Pujiantoro, SH mengatakan,  Kami bersama Tripilar akan bertindak sesuai prosedur yang di sampaikan oleh BP Gubernur berupa Sanksi Sosial dan Sanksi Administrasi.

" Kami akan terus melaksanakan operasi Yustisi baik siang maupun malam dengan harapan agar masyarakat peduli dan mau memakai masker sebagai adaptasi kebiasaan baru guna menekan peningkatan kasus terkonfirmasi Covid 19 di wilayah Jakarta Utara," Ujarnya

Kegiatan Ops Yustisi selesai dengan tertib dan aman dengan hasil terdapat 20 orang Pelanggar,   2 orang diberikan Sanksi Sosial dan 18 orang dikenakan Sanksi Administrasi oleh hakim sidang ditempat,  terang Bapak Lamsar Naenggolan Kasatgas Pol.PP Kecamatan Kelapa Gading.

Tampak hadir Kapolres Jakarta Utara (Kombes Pol Sudjarwoko, S.ik), Danramil 06/KG (Mayor Arh Agung Pujiantoro, S.H), Kapolsek Kelapa Gading (Kompol Rango Siregar, S.ik), Kabag OPS Polres Jakarta Utara (AKBP I Gede Yenyeng, S.ik), Hakim Pengadilan Negri Jakarta Utara (Bp Agus Darwanta, S.H), Jaksa Pengadilan Negri Jakarta Utara (Bp Doni Boy Faizal, S.H), Panitra Pengganti (Bp M Najib, S.H), Kasudin Hub Jakarta Utara (Bp Harlem S). (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال