Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Memantau Arus Mudik Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya_Soekarno Hatta, Tangerang. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran, melakukan pantauan jalannya arus mudik melalui jalur penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (30/4/2022).

 

Untuk  H-2 arus mudik lebaran 1443 H 2022, jumlah penumpang arus mudik melalui jalur udara masih padat, namun tidak sebanyak 2 hari sebelumya. Angkutan Lebaran 2022 di Bandara Soetta akan terus berlangsung sampai besok H-1 lebaran. Jumlahnya pemudik akan terus menurun, karena pemudik sudah lebih awal sejak H-5 mulai melakukan mudik melalui jalur penerbangan di Soetta.


"Saya bersama Pangdam Jaya melihat langsung arus mudik melalui Bandara Soekarno-Hatta dalam beberapa hari memang kemarin ada peningkatan volume penumpang," kata Kapolda.


"Dari Jakarta menuju semua wilayah pada arus mudik ini kami terus  mengantisipasi itu, sesuai arahan, kita membentuk tiga pos pelayanan, disini di bandara Soetta kami dirikan pos pengamanan masing-masing juga ada tiga pos terpadu, yaitu dari teman-teman TNI, dari Kodam Jaya, ada dari Paskas TNI AU dan ada dari Basarnas, serta semua stakeholder berkompeten untuk membuat masyarakat nyaman," sambung Kapolda saat di jumpai di bandara.


Untuk para pemudik di Bandara Soekarno-Hatta telah disediakan layanan vaksinasi gratis, hal itu disediakan agar pemudik yang belum menerima vaksin dosis ketiga atau Booster bisa ke tempat tujuan tanpa harus menjalani tes swab antigen.


Pada kesempatan yang sama, Pangdam Jaya menyatakan bahwa Kodam Jaya siap  membantu bersama-sama Polda Metro Jaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik. Baik itu menggunakan jalur udara, darat atau via perjalanan laut yang ada di Indonesia.


"Kami juga menjamin kenyamanan seluruh warga Jakarta yang akan mudik menemui sanak saudara di kampung halaman, selain itu kita akan menjaga pemukiman yang ditinggalkan sehingga tenang dan aman untuk bertemu dengan keluarga secara nyaman," tegas Pangdam.


Turut mendampingi kegiatan pemantauan arus mudik ke bandara Soetta diantaranya Danrem 052/Wkr, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Dandim 0506/Tgr dan Wakapendam Jaya. Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman telah sesuai dengan disiplin protokol kesehatan.


(sumber ; Pendam Jaya)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال