BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Acara Syukuran Peresmian Renovasi Dan Penyerahan Sertifikat Tanah Hibah Gereja Pakpahan Sitinjak Di Desa Pakpahan , Kecamatan Onanrunggu , Kabupaten Samosir

Patroli Hukum Samosir (10/07/2022) Jemaat Gereja HKBP Pakpahan Sitinjak , Resort Onanrunggu mengadakan syukuran  selesainya renovasi Gereja ...


Patroli Hukum Samosir (10/07/2022)

Jemaat Gereja HKBP Pakpahan Sitinjak , Resort Onanrunggu mengadakan syukuran  selesainya renovasi Gereja Pakpahan Sitinjak , di Desa Pakpahan , Kecamatan Onanrunggu , Kabupaten Samosir , Minggu 10/07/2022.


Acara pesta syukuran renovasi Gereja HKBP Pakpahan Sitinjak , di awali dengan ibadah minggu , yang juga turut dihadiri oleh Bapa Bupati Samosir , Anggota Dewan , Praeses Distrik Vll Samosir , KADEP(Kepala Departemen Diakonia) , Pdt Debora Br Sinaga , Pdt. Resort Onanrunggu , dan Pimpinan HKBP Pakpahan Sitinjak , beserta anak rantau Pakpahan Sitinjak.


Ada pun kata sambutan dari Bapak Bupati Samosir ,untuk mengajak semua elemen masyarakyat , terlebih untuk jemaat HKBP Pakpahan Sitinjak tetap membawa kedamaian untuk kesemua masyarakyat.


Selesai ibadah Minggu , acara di lanjutkan dengan pesta syukuran dan penyerahan sertifikat tanah hibah kepada Gereja Pakpahan Sitinjak.Adapun pemberian kata sambutan dalam acara syukuran tersebut , sebagai bentuk terima kasih oleh pengurus Gereja Pakpahan Sitinjak .Dalam Sambutannya berharap dengan selesainya renovasi Gereja ini , saudara saudara kita untuk datang beribadah , Ungkapnya.


Adapun anak rantau Pakpahan Sitinjak , yang datang pada acara syukuran tersebut , telah turut juga sebagai donatur untuk membantu terlaksananya renovasi Gereja dan acara syukuran Pakpahan Sitinjak.Dan juga berlangsungnya renovasi Gereja Pakpahan Sitinjak , di ketuai oleh ketua pembangunan yaitu;Sentor Pakpahan yang juga sebagai jemaat Gereja Pakpahan Sitinjak.

"Kami minta doa agar kiranya kami sehat dan diberkati di perantauan  , di beri rejeky oleh Tuhan .Kami juga berharap apa yang kami lakukan ini dapat menggugah hati saudara kita perantau lainnya , agar peduli akan kampung halamannya."ucap anak rantau".


Di acara syukuran renovasi Gereja Pakpahan Sitinjak , di adakan makan bersama , sekaligus penyerahan sertifikat tanah hibah kepada Gereja HKBP Pakpahan Sitinjak , juga penandatanganan prasasti oleh KADEP (Kepala Departemen Diakonia) dan pemberian ulos sebagai cindera mata , sebagai bentuk terima kasih.Adapun yang menghibahkan tanah tersebut yaitu , dari Pomparan Op Ramian Pakpahan beserta anak rantau , yang sebagai tanda kepedulian untuk membangun kampung halamannya.


Pengurus Gereja HKBP Pakpahan Sitinjak , mengucapkan terimah kasih kepada anak rantau yang telah peduli membantu terlaksananya renovasi Gereja dan acara syukuran tersebut , sehingga sekarang sudah tampak lebih bagus.kita berharap jemaat semakin rajin ke Gereja.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

COMMENTS