BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Sambut Hari Sumpah Pemuda , Parsaoran Cub l Kecamatan Onan Runggu , Kabupaten Samosir , Mengadakan Turnamen Sepak Bola

Patroli Hukum Samosir (16/10/2022) Parsaoran Cub I Kecamatan Onan Runggu , Kabupaten Samosir , menggelar turnamen di lapangan Haimborbor Kec...


Patroli Hukum Samosir (16/10/2022)

Parsaoran Cub I Kecamatan Onan Runggu , Kabupaten Samosir , menggelar turnamen di lapangan Haimborbor Kecamatan Onan Runggu dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Organisasi Naposo Onan Runggu (PARSAORAN) mulai tanggal 11 September sampai 28 Oktober tahun 2022.


Turnamen ini mempertandingkan team/Club Sepak Bola di 3(tiga) kecamatan yaitu ;Kecamatan Onan Runggu , Kecamatan Nainggolan , dan Kecamatan Palipi1.Team yang sudah berada dalam group akan menjalani pertandingan kualifikasi untuk diambil juara group dan runner-u group.Team yang lolos dari group akan menjalani pertandingan knock out di perempat final , sampai bisa lolos ke semi final untuk mencapai final.Dua team yang lolos dari semi final akan bertanding di final 28 Oktober 2022 untuk memperebutkan juara 1 , uang pembinaan , dan tropi.


Ada pun tujuan kegiatan ini dilakukan yakni;

- Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28/10/2022.

- Sebagai wadah pengembangan Sepak bola di Kecamatan Onan Runggu , Kabupaten Samosir.

- Mendorong peningkatan ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah di Kecamatan Onan Runggu.

-Memberikan hiburan bagi masyarakyat

- Mendukung pengembangan bakat dan minat pemuda

- Menumbuhkan jiwa kompetisi dan sportivitas dikalangan anak muda.


Pemuda adalah generasi penerus bangsa  , dimana dalam dirinya terdapat bakat yang harus di kembangkan serta dibina guna menciptakan manusia yang berkwalitas dalam menghadapi kemajuan jaman era globalisasi , yang pada akhirnya mampu membangun dirinya sendiri serta meningkatkan kesejahteraan dan martabat masyarakyat pada umumnya.


Berlangsungnya kegiatan Turnamen Sepak Bola ini , dengan dukungan Donatur sebagai berikut;

Resto Raja Gorga , Agape Chatting , Sablon Candologi , Ibu Magdalena Nurhaini Sitinjak , Yayasan SMA /SMK Prima Jakarta , Bapak Tonni Gultom , Bapak Henry Samosir , Makmur Mandiri , KM Doruli , CV Trya  , KPU Samosir , Pemerintah Desa Sitinjak , Pemerintah Desa Harian , Para Orang Tua Desa Harian , Toko Erida Pasar Nainggolan , Bawaslu Kabupaten Samosir , Rikson Sitinjak , Sopo Toba , Rumah Makan Gaul , Mely Simbolon ,dan JP .Gultom.


Terselenggaranya kegiatan Turnamen sepak Bola ini , terdiri dari panitia yakni ;

Sebagai ketua ;Mangiring Lumbanraja ,

Sekretaris.        ;Hesbon Samosir ,

Bendahara.       ;Erin Mariety soetedja Gultom


Sebagai pengurus Persatuan Naposo Kecamatan Onan Runggu terdiri dari ;

Ketua ;Fauzi Sitinjak ,

Sekretaris ; Brino Sitinjak ,

Bendahara;Agustina Sitinjak ,

Dan turut mengetahui yakni ; 

Kapolsek Onan Runggu , Camat Onan Runggu , Danramil Onan Runggu dan para Kepala Desa .


Pertandingan perempat final terakhir hari ini dari 16 Club ; antara Bomber FC  VS Defasron FC dengan skor 5 ; 2.Club ini akan menuju pertandingan Club semi final

Pada kesempatan tersebut, para pendukung, penonton dan seluruh warga , dimana sepakbola telah menjadi olahraga yang mampu mempersatukan masyarakat tanpa mengenal usia, jenis kelamin, suku, agama maupun etnis.


Dengan demikian, maka tidak ada alasan, jika akhir dari pertandingan harus berujung pada kekerasan atau perkelahian. Olahraga sepakbola juga mengajarkan kepada kita tentang kerjasama tim.


Harapan kepada Pemerintah agar pembangunan jalan masuk lapangan Bola  Haimborbor cepat realisasi, agar Olah Raga Sepak Bola di Kabupaten Samosir semakin berkembang.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/Red)

COMMENTS